Nasional

Siapa Wury Estu Handayani, Calon Nyonya Wapres Maruf Amin? 5 Fakta Sosoknya, Termasuk Beda Usia Jauh

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Mengenal sosok calon nyonya wakil presiden Maruf Amin, berikut fakta Wury Estu Handayani mulai dariprofesi hingga selera fashion . Sosok Wury Estu Handayani langsung mencuri perhatian begituhasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa pemilihan presiden (pilpres) yang dilayangkan Calon Presiden Calon Wakil Presiden 2019 Prabowo Sandiaga, Kamis (27/06/2019), Jokowi Amin dinyatakan menjadi presiden wakil presiden Indonesia 2019 2024. Mengapa? Karena Wury Estu Handayani dipastikan akan mendampingi suami tercinta, KH Maruf Amin dilantik menjadi Wakil Presiden 2019 mendampingi Jokowi sebagai Presiden Terpilih 2019.

Ya, Wury Estu Handayani, istri Maruf Amin memiliki pesona yang menarik perhatian publik, terkait latar belakang pendidikan, selera berbusana, riwayat pernikahannya dengan Maruf Amin serta jarak usianya yang terpaut jauh. Publik bertanya tanya, siapa dan bagaimanapribadi Wury Estu? Wury Estu memiliki latar pendidikan di dunia kesehatan.

Calon nyonya wapres tersebut ternyata lulusan dariAkademi Kesehatan Gigi Poltekes. Pernah menjadi seorang perawat gigi di sebuah puskesmas. Sekarang aktif mendampingi Maruf Amin dengan kegiatan politiknya.

Wury merupakan istri dari pernikahan kedua Maruf Amin. Istri pertama Maruf Amin, Siti Churiyah meninggal dunial pada 22 Oktober 2013 karenamengidappenyakit liver . Begitu pula sebaliknya, Maruf Amin adalah suami dari pernikahan kedua Wury setelah suami pertamanya meninggal.

Keduanya menjalani ta'aruf setelah dikenalkan oleh Kiai Hidayat. Kiai Hidayat yang notabene sahabat Maruf Amin adalah atasan Wury Estu di tempat kerja. Usia keduanya terbilang terpaut cukup jauh.

Maruf Amin dan Wury Esti memiliki perbedaan usia 31 tahun. Perempuan asal Serang, Banten tersebutberumur 40 tahun saat menikah dengan Maruf pada 31 Mei 2014 di aula Masjid Sunda Kelapa. Sementara Maruf Amin berusia 71 tahun pada saat pernikahan keduanya.

Pada saat menikah, Wury Estu menyandang status janda selama dua tahun. Wury memiliki dua anak perempuan dari pernikahan pertamanya. Sementara itu sebelum menikah dengan Wury, Maruf Amin menjadi seorang duda selama tujuh bulan.

Perempuan berusia 45 tahun pada 2019 ini tersebutidentik dengan kacamata dan gaun panjang. Gaya busananya terbilang fashionable di umur kepala empat membuat Wury Estu tampak awet muda. Fakta fakta Wury Estu Handayani istri kedua Ma'ruf Amin yang jarang tersorot, saat Debat Capres 2019 tampil anggun pakai baju syar'i.

Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, acara Debat Capres 2019 sesi pertama pada Kamis (17/1/2019) menjadi acara yang dinanti nanti. Bukan hanya para Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), penampilan istri istri mereka turut jadi perhatian, termasuk penampilan dari istri Ma'ruf Amin yang bernama Wury Estu Handayani. Istri Ma'ruf Amin itu pilih datang dengan penampilan syari mengenakai gamis panjang warna putih.

Ia memadukan gamis tersebut dengan hijab warna abu abu bermotif floral. Wury Estu Handayani juga menenteng clutch hitam untuk melengkapi penampilannya. Berbicara soal Wury Estu Handayani, istri Ma'ruf Amin ini rupanya punya banyak sisi menarik meski jarang tersorot kamera.

Wury Estu Handayani merupakan istri Ma'ruf Amin dari pernikahan yang kedua. Ketika keduanya menikah, Wury Estu Handayani berstatus janda dan Ma'ruf berstatus duda. Istri pertama Ma'ruf Amin yang bernama Siti Churiyah telah meninggal dunia.

Wury Estu Handayani dan Ma'ruf Amin sempat menjalani taaruf singkat sebelum memutuskan menikah. Keduanya menikah pada 31 Mei 2014 di aula Masjid Sunda Kelapa. Jarak usia antara Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani terbilang cukup jauh.

Wury 31 tahun lebih muda dari suaminya, Ma'ruf Amin. Ketika menikah, usia Wury 40 tahun, sedangkan Ma'ruf Amin menginjak 71 tahun. Namun jarak usia yang jauh itu tak menghalangi keduanya untuk membina rumah tangga.

Wury Estu Handayani memilih profesi di bidang kesehatan. Ia merupakan seorang perawat gigi di sebuah puskesmas. Kini Wury kerap terlihat setia mendampingi suaminya yang dipilih Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Wury beberapa kali tampak menemani ketika Ma'ruf Amin tengah kampanye.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment