Techno

Stok Preorder Galaxy Z Flip Ludes dalam Tempo 60 Menit 8 Juta Dilego Rp 21

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Ponsel lipat kedua Samsung, Galaxy Z Flip resmi dirilis Samsung. Di Indonesia, Gaalxy Z Flip dijual seharga Rp 21,8 juta. Meskipun banderol harganya selangit, tapi Galaxy Z Flip diklaim laris manis. Menurut Samsung Indonesia, saat pre order pertama dibuka, stok Galaxy Z Flip langsung ludes dalam waktu hanya sekitar satu jam. Meskipun sama sama ponsel lipat, tapi Galaxy Z Flip bukan penerus Galaxy Fold dan memiliki konsep lipatan yang berbeda. Galaxy Z Flip dilipat di sumbu horizontal dari atas ke bawah seperti ponsel clamshell.

Ketika dibentangkan, layarnya berbentang 6,7 inci. Saat dilipat, ukuran Galaxy Z Flip menjadi setengah ukuran awal, atau kira kira seukuran genggaman tangan orang dewasa. Seperti trio Galaxy S20, Galaxy Z Flip juga mengadopsi desain Infinity O alias lubang kamera yang nangkring di sisi atas layar. Lubang tersebut menampung kamera depan dengan resolusi 10 megapiksel. Galaxy Z Flip masih memiliki dua kamera lain yang tersusun secara horizontal di bagian cangkang atas. Kamera tersebut memiliki resolusi 12 megapiksel (f/1.8) dan 12 megapiksel ultrawide.

Di sebelah modul kamera terdapat LED flash dan layar kecil. Layar tersebut berfungsi untuk menampilkan notifikasi dan juga bisa digunakan untuk mengambil selfie. Untuk hardware, ponsel lipat ini ditenagai chip Snapdragon 855 Plus yang dipadu dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh yang didukung pengisi daya cepat 15 watt. Di pinggiran bodi tersemat sensor sidik jari, sementara di bagian bawah terdapat port USB C dan speaker stereo. Galaxy Z Flip juga dibekali NFC.

Ada dua warna yang tersedia yang Mirror Purple dan Mirror Black.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment