Otomotif

Tim Suryanation Motorland Tetap Jelajahi Amerika Mama Tried Show Ditunda Gara-gara Corona

Avatar
Written by Fatika Mutiara

–Mematuhi himbauan yang dikeluarkan Gubernur Wisconsin terkait kekhawatiran meluasnya wabah virus corona di Amerika Serikat, perhelatan Mama Tried Show di Milwaukee, yang diagendakan digelar pada 14 15 Maret 2020 ikut ditunda. Mama Tried Show merupakan event otomotif tahunan yang selalu mengundang para penggemar motor di seluruh dunia, termasuk builder ternama dari Amerika Serikat. Gelaran bergengsi ini berlangsung di The Eagles Ballrom pada 13 15 Maret 2020 dan akan menampilkan lebih dari 100 motor custom undangan dari beragam kategori.

Antara lain, flat tracker, hill climber, chopper, dan bar hopper. Beberapa builder internasional juga dikabarkan siap menghadiri acara ini dengan membawa karya karyanya, seperti legenda dunia custom America Serikat, Arlen Ness Motorcycle, dan Yaniv Evan dari Los Angeles. Tim Suryanation Motorland yang sejak awal mengagendakan memamerkan 4 motor custom buatan anak bangsa di ajang ini, telah tiba di AS. Tim jugasudah memajang empat unit motor custom dari Indonesia yaitu The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 dan motor Committe Pick Suryanation Motorland 2019. Namun karena panitia memutuskan menunda penyelenggaraan event ini karena covid 19, mereka menyatakan bisa menerima keputusan tersebut dan akan tetap melanjutkan agenda sesuai rencana awal.

“Keputusan penundaaan acara Mama Tried Show dilakukan setelahboothdan motor yang dibawa sudah dipajang di lokasi acara. Kita harus menghormati keputusan yang diambil oleh penyelenggara,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Commitee. Rizky menyatakan, seluruh rombongan Suryanation Motorland dalam keadaan sehat dan berada di daerah yang relatif aman. Saat prosesloadingberlangsung, beberapa builder asal Amerika yang hadir memberikan apresiasi positif terhadap motor motor pemenang Suryanation Motorland.

Bahkan seluruh rombongan juga menyempatkan untuk melihat, berbincang dan diskusi mengenai beberapa motor custom yang akan dipamerkan di Mama Tried Show. “Sayang sekali Mama Tried Show harus ditunda karenaboothdan motor motor dari Indonesia yang disiapkan sudah ada di lokasi acara. Tetapi kami juga sempat untuk berdiskusi mengenai motor motor builder Amerika Serikat yang rencananya akan dipajang untuk acara ini,” ujar Budi Kurniawan, pemenang Suryanation Motorland Battle Medan. Keputusan dari penyelenggara yang menunda acara Mama Tried Show sejauh ini tidak mempengaruhi semangat tim Suryanation Motorland.

Agenda untuk menjelajahi Amerika dengan mendatangi museum Harley Davidson dan menimba ilmu dari beberapa buider asal Amerika tetap akan dilakukan. “Agenda lain kami untuk memberikanexperiencekepada pemenang Suryanation Motorland tetap berlanjut. Salah satunya dengan mendatangi para builder kenamaan yang ada di Los Angeles dan tentu akan merasakantouringmelalui jalur legendaris, Route 66,” kata Rizky Dwianto. Salah satu agenda perjalanan utama tim Suryanation Motorland adalah Arlen Ness Motorcycle di San Lorenzo, California. Arlen Ness sebagaifounderdikenal berhasil mewariskan berbagai karya motor custom fenomenal yang diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagibuilderTanah Air.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment