Sport

Tyson Fury Layangkan Peringatan pada Anthony Joshua Demi Ciptakan Duel Sesama Inggris

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Tyson Fury melayangkan peringatan kepada rekan senegaranya, Anthony Joshua, untuk fokus terlebih dahulu menghadapi lawannya masing masing. Peringatan Tyson Fury tersebut cukup beralasan agar jika dirinya dan Anthony Joshua, yang merupakan petinju sesama Inggris, bisa meraih kemenangan atas lawannya masing masing. Maka bisa dipastikan baik Tyson Fury dan Anthony Joshua akan bisa bertemu satu sama lain di atas ring pertarungan

Apalagi pertarungan Tyson Fury dan Anthony Joshua jika berhasil dihelat, tentu akan menarik banyak perhatian kalangan, mengingat itu akan menjadi duel sesama petarung Inggris. Selain itu, keduanya juga diprediksi akan bertarung habis habisan demi menisbatkan diri sebagai peraih gelar kelas berat tinju dunia. Dilansir , Tyson Fury dijadwalkan akan menghadapi pertarungan ulang melawan Deontay Wilder.

Laga tersebut rencananya akan dihelat pada akhir tahun ini. Sementara itu, Anthony Joshua direncanakan akan bertanding melawan Kubrat Pulev. Pertarungan keduanya yang rencananya akan dihelat pada 20 Juni terpaksa ditunda akibat wabah virus corona.

Menyikapi situasi tersebut, Tyson Fury secara khusus meminta agar Anthony Joshua fokus menghadapi lawannya masing masing daripada terlalu jauh memikirkan peluang pertarungan keduanya bisa dihelat. "Jika saya tersingkir oleh Wilder, maka asa itu tidak akan ada lagi 'kan," kata Tyson Fury kepada Sky Sports. "Begitu pula, jika Anthony Joshua kalah dari Pulev," lanjutnya.

Tyson Fury melanjutkan, dalam perhelatan tinju kelas berat, setiap petarung tidak bisa berspekulasi meraih kemenangan dengan mudah. "Dalam tinju kelas berat Anda tidak pernah bisa menghitung ayam anda sebelum mereka menetas," tegas Tyson Fury. "Jadi satu pertarungan pada satu waktu, satu kemenangan juga pada suatu waktu," tambahnya.

Tyson Fury menganggap jika ia bisa bertarung melawan Anthony Joshua, tentu akan menjadi pertarungan terbesar pegulat sesama Inggris. Terakhir kali pegulat sesama Inggris terjadi ketika Lennox bersua Frank Bruno pada 1993. "Semua berjalan dengan baik, kita akan bertengkar hebat, saya dan Anthony Joshua, pertarungan antar Inggris, dan saya bisa memberi para penggemar apa yang ingin mereka lihat, terutama penggemar asal Inggris," tutup Tyson Fury.

Tyson Fury sendiri baru saja memenangkan gelar WBC di Las Vegas tiga bulan lalu. Ia mampu mengalahkan Deontay Wilder di ronde ketujuh. Sementara itu, Anthony Joshua berhasil meraih kemenangan melawan Andy Ruiz dalam pertandingan ulang Desember di Arab Saudi.

Pertarungan Anthony Joshua selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi Kubrat Pulev.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment