Juara dunia kelas berat WBC, Tyson Fury, punya keyakinan yang luar biasa terhadap pertandingan melawan Anthony Joshua pada 2021. Tyson Fury direncanakan bertanding dengan juara kelas berat versi IBF, IBO, WBF, dan WBO, Anthony Joshua, untuk laga penyatuan gelar.. Pertandingan antara Tyson Fury dan Anthony Joshua berpeluang untuk melahirkan juara sejati atau undisputed champion baru di kelas berat.

Namun begitu, Fury dan Joshua memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan urusan yang belum selesai. Fury masih terseret sengketa pertandingan trilogi dengan mantan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder. The Gypsy King juga berencana untuk bertanding di Inggris pada Desember mendatang meski belum mengetahui lawan tandingnya.

Sementara Joshua memiliki urusan dengan penantang wajib dari IBF yakni Kubrat Pulev pada 12 Desember mendatang. Petinju asal Inggris tersebut bisa juga sudah ditantang oleh penantang gelar nomor satu dari WBO, Oleksandr Usyk. Terlepas dari berbagai tantangan yang masih harus dilalui, Tyson Fury percaya diri bisa mengalahkan Anthony Joshua saat mereka bertanding nanti.

"Saya 100 juta persen yakin bisa mengalahkannya, saya tak terkalahkan dalam 12 tahun sejauh ini," kata Fury kepada Capital Breakfast, dilansir dari Boxingscene.com . "Saya juga dua kali menjadi juara dunia kelas berat, jadi saya orang pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar juara kelas berat tanpa pernah kalah." "Itu sangat tidak biasa. Saya yakin 100 persen bisa mengalahkan siapa pun yang saya ajak naik ring dan itulah mengapa saya seorang juara dunia," lanjut Fury.

Tyson Fury dan Anthony Joshua dikabarkan telah menjalin kesepakatan awal untuk bertarung dua kali pada 2021.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.