Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi bertekad untuk meraih podium kemenangan di MotoGP Ceko 2020 sekaligus mengulang nostalgia memori manisnya. Valentino Rossi memang memiliki kenangan manis kala melakukan race di Sirkuit Brno, Republik Ceko itu. Terlebih lagi, pembalap asal Tavulia Italia itu untuk pertama kalinya mampu meraih podium kemenangandi sirkuit tersebut.

Tepatnya pada ajang balap MotoGP kelas 125cc, pada tahun 1966. Memori indah itulah yang nampaknya ingin diulang oleh The Doctor pada seri ketiga MotoGP 2020 nanti. “Sudah waktunya untuk balapan di Brno, yang selalu menjadi akhir pekan istimewa bagi saya," ujar Valentino Rossi seperti yang dikutip dari laman

Rider pemilik angka 'keramat' 46 itu mengaku bahwa dirinya telah menyiapkan segelanya untuk mampu menorehkan hasil yang gemilang di Brno nanti. Lantas bagaimana peluang Rossi untuk mengulang memori manisnya di Republik Ceko akhir pekan nanti?. Jawabannya terbuka lebar, mengingat tidak ada namanya Marc Marquez sebagai saingan terberatnya pada seri ketiga nanti.

Berdasarkan penampilan sejumlah pembalap di dua seri pembuka musim ini, praktis pembalap Yamaha lah yang mampu mendominasinya. Rossi praktis akan bersaing dengan pembalap muda seperti Fabio Quartararo maupun Maverick Vinales untuk perebutan podium utama. Kendati demikian, di seri kedua lalu, The Doctor telah kembali merasakan podium setelah 469 hari absen

Tentu momentum tersebut ingin dijaga oleh mentor di Akademi VR46 itu, sekaligus menjaga peluangnya untuk bisa merebut gelar juara dunianya yang ke 10. "Di sini saya mendapatkan kemenangan pertama saya di kelas 125 pada tahun 1996, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan." Meskipun demikian, Rossi sedikit menyayangkan dengan tidak adanya pendukung VR46 yang selalu mengibarkan bendera kuning sepanjang balapan.

Pasalnya, Rossi mengakui bahwa setiap dirinya melakukan balapan di Sirkuit Brno, Ceko, banyak sekali pandukungnya yang hadir untuk memberikan semangat. "Biasanya suasananya benar benar fantastis di trek ini, tapi sayangnya kami harus berlari tanpa penggemar.," tukasnya melanjutkan. Rossi pun tak bisa menyembunyikan bahwa trek di Republaik Ceko merupakan satu di antara lintasan yang menjadi favoritnya.

Hal itulah yang membuat dirinya berjanji untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna menyuguhkan hasil yang terbaik di akhir balapan nanti. "Namun ini sirkuit balap yang sangat bagus dan ini adalah trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba untuk memberikan para penggemar yang menonton dari rumah pertunjukan yang bagus," tukasnya Race ketiga MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (9/8/2020).

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.