Otomotif

Volvo Trucks Luncurkan Truk FM 440 6X2T, Sudah Bisa Pakai Bahan Bakar B30

Avatar
Written by Fatika Mutiara

PT Volvo Truks Indonesia meluncurkan unit terbaru yaitu FM 440 6X2T bertempat di The Maj Senayan Golf, Jakarta, Rabu (11/9/2019). Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono mengatakan truk terbarunya sudah siap menggunakan bahan bakar B30. "Sekarang pemerintah sedang menggalakkan penggunaan B20. Kita ini sudah ready sampai dengan B30, kita sudah selangkah lebih maju. B30 kita sudah siap. Kalau ditantang B100, kita ready," tutur Bambang, Rabu (11/9/2019).

FM 440 6X2T akan menyasar segmen logistik yang merupakan pasar dengan perkembangan menarik selama tiga tahun ini. Menyasar pasar logistik, truk ini dinilai cocok untuk menempuh perjalanan jauh. FM 440 6X2T telah dilengkapi dengan mesin intercooler bermuatan 6 silinder segaris dengan kepala silinder, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik dengan sistem pendingin yang disesuaikan dengan lingkungan tropis.

Truk ini juga sudah memiliki asupan tinggi pembersih udara dengan elemen filter tambahan. Tak hanya itu, FM 440 6X2T telah menggunakan Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol secara elektronik untuk sistem cakram. Keunggulan lainnya ialah air suspension for highest on road payload, lifeable tag axle, advanced safety features, ADR compliant, sleeper cab with air deflector serta sudah sesuai dengan aturan pemerintah mengenai truk ODOL (Over Dimension Over Load).

"Volvo Truks telah melengkapi semua truk yang dibuat dengan teknologi I Save untuk membantu mengurangi biaya bahan bakar dan membuat truk ramah lingkungan," terang Managing Director of PT Volvo Trucks Indonesia, Jurn Terpstra.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment