Internasional

Wanita Minta Tolong di FB buat Menemukan Pemilik Selembar Uang dengan Catatan Memilukan Viral

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Postingan Facebook wanita bernama Hyza Ezany viral di media sosial. Hyza meminta bantuan pada warganet untuk menemukan pemilik dari selembar uang senilai 10 Ringgit. Bila di Rupiahkan, maka nilainya sekitar 33 ribu Rupiah.

Meski angka nominalnya tak terlalu besar, Hyza menilai uang tersebut punya value lain untuk pemilik awalnya. Sebab, sang pemilik awal uang itu menulis pesan di uang 10 Ringgit yang kini dipegang Hyza. Bukan pesan manis atau romantis seperti yang kerap ditemukan tertulis di uang kertas, pesan itu justru memilukan.

Pesan itu berkata jika lembar uang kertas berwarna merah itu adalah uang terakhir dari ayahnya. Uang itu diberikan pada 21 Mei 2010 hari Jumat pukul 7 pagi. Sang penulis pesan juga menuliskan betapa ia sangat sayang pada ayahnya.

Berikut bunyi lengkap pesan yang tertulis: "The last cash given by dad On 21/5/2010

Friday 7.10 a.m Love you dad." (Uang terakhir yang diberikan oleh ayah

Diberikan pada 21/5/2010 Jumat pukul 7.10 pagi Aku menyayangimu ayah)

Hyza berpikir jika orang yang menulis pesan itu sebenarnya ingin tetap menyimpan uangnya. Namun karena sangat terpaksa, ia lalu memakainya untuk membeli sesuatu. Hyza lalu memutuskan mencari sosok penulis pesan pilu itu.

Ia mengunggah gambarnya di Facebook dan meminta bantuan netizen untuk mencari si penulis pesan. "Mencari pemilik tulisan di atas uang ini… Aku ingin mengembalikan padanya!!

Tolong bagikan postingan ini sampai saya bertemu orangnya ya!! Terimakasih adik, kakak, abang yang bersedia membantu. Sedih baca tulisan ini dan merasa sepertinya ia sedang mencari cari uang ini…

Andai ini punya kamu, boleh kamu minta dari saya…" Postingan yang ditulis Hyza menjadi viral. Hingga artikel ini dimuat, unggahan itu sudah dibagikan 19 ribu kali.

Ribuan komentar netizen ikut meramaikan. "Last cash given by dad"..mungkin ayahnya dh meninggal.." "Nota pd duit ni adalah kenangan yg x mampu dia lupakan. Dia tulis n simpan. Jika owner terlihat, pasti dia akan dapatkan…"

"Walaupun last dia simpan elok2 tuk dia igat..tapu dia terpaksa guna juga..sedihnyaa.." "Duit tu bkn nilai wang tp nilai sentimental value . pemberian insan tersayang. Semoga dpermudahkan Aamiin.."

Orangtua mana yang tidak bangga bila buah hatinya punya banyak prestasi? Hal itu yang dirasakan pasangan suami istri asalMalaysiaini. Danish mendapat predikat 5A dan 1B, yang menurut sistem pendidikanMalaysiamerupakan pencapaian cemerlang.

Orangtua Danish, pasanganNor AshikindanIhsan Fahmi, ingin memberikan hadiah spesial untuk anaknya. Hadiah itu nyatanya benar benar istimewa hingga viral di media sosial. Nor Ashikin mengatakan awalnya Danish meminta satu unit iPhone keluaran terbaru.

NamunNor Ashikindan suaminya tidak mengabulkan permintaan itu. Mereka khawatir anaknya justru akan lalai ketika memiliki gadget baru yang canggih. Mereka lalu menggantinya dengan memberi Danish uang tunai.

Nominalnya pun bisa dibilang cukup fantastis untuk anak seusia Danish. Danish mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 33,8 juta. Dalam foto foto yang beredar di media sosial, uang itu ditata bak buket bunga.

Lembaran uang berwarna biru digulung dan dibentuk sedemikian rupa dengan cantik. Danish tampak menggenggam hadiah itu di tangganya. Momen ketika orangtua Danish menyerahkan hadiah itu diunggah di akun Facebook bernama Una Rushana.

"Tebak siapa yang dapat hadiah Rp 33 juta ini? Semua jawaban salah semalam. Jawaban yang benar adalah pelajar cemerlang tingkat 5A yang dapat uang tunai Rp 33 juta.

Selamat untuk adik Muhammad Danish Haziq BinIhsan Fahmi. Semoga terus menjadi anak yang membanggakan ibu dan ayah. Jika ingin tahu, anak ini adalah putra bos cafe Saudara, toko nasi hidangan paling lezat di Alor.

Jika tidak percaya cobalah datang sendiri," tulis akun Facebook Una Rushana. Orangtua Danish juga bercerita jika anak mereka tak hanya berprestasi di sekolah. Danish ternyata cukup menyukai dan aktif di sekolah sepak bola.

Nor Ashikin mengatakan jika hadiah uang itu merupakan caranya untuk menghargai usaha anak. "Kami punya usaha sendiri dengan membuka cafe. Waktu dengan anak anak banyak tersita, jadi inilah yang bisa kami berikan.

Kami juga bukan keluarga mewah, saya dan suami mengumpulkan uang ini selama 3 bulan. Alhamdulillah Danish berhasil meraih nilai bagus meski bukan 6A. Ketika kami beri uang itu, dia bilang akan menyimpannya di Amanah Saham Nasional Berhad.

Kebetulan semua anak kami memang menyimpan yang mereka di sana," tegasNor Ashikin.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment