Simak cara membuat Lumpia Basah Pepaya Muda pada artikel ini. Lumpia bisa jadi camilan yang pas untuk berkumpul bersama keluarga di rumah. Camilan ini biasanya dibuat dengan berbagai macam isianseperti rebung, daging, sayur, hingga udang.

Selain citarasanya yang enak, lumpia dapat diolah dengan dua macam yakni lumpia basah dan goreng. Nah, untuk kali ini dapat disimak resep dan cara membuat lumpia basah yang mudah dipraktikkan sendiri di rumah. Resep Lumpia Basah Pepaya Muda ini pasti sukses bikin ketagihan dengan rasanya yang enak dan lezat.

Untuk membuat 14 buah lumpia ini kamu membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit. 1. Isian: panaskan minyak. Tumis bawang merah, bawang putih, dan ebi sampai harum. Sisihkan di pinggir wajan. 2. Masukkan telur. Aduk aduk sampai berbutir kasar.

3. Tambahkkan pepaya dan taoge. Aduk sampai setengah layu. 4.Masukkan kecap manis, garam, dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata. 4. Tuang air. Masak sampai matang dan meresap. Tambahkan daun bawang. Aduk rata.

5. Kulit: campur tepung terigu, tepung sagu, dan garam. 6. Kocok lepas telur dan santan. Masukkan ke dalam campuran tepung sedikit sedikit sambil diaduk sampai licin. 7. Tuang adonan tipis tipis di wajan datar kecil sampai semua adonan habis.

8. Ambil selembar kulit. Beri isi. Lipat kiri kanan dan gulung. Tarik saat menggulung agar lumpia padat. 9. Sajikan dengan saus sambal. Selamat mencobaresep mudah membuat lumpia basah yang enak ini!

Untuk kamu yang ingin mencoba resep lumpia yang lainnya, berikut ini dapat disimak resep dan cara membuat lumpia dengan tekstur kulit yang krispi. Resep Lumpia Rebung Cabai Kering terasa semakin lengkap dengan isian paha ayam dan rebung. Dikutip dari , proses membuat lumpia ini diperlukan waktu 45 menit, dengan hasil 20 buah lumpia.

1. Isi: tumis bawang putih, jahe, cabai kering, dan ebi sampai harum. 2. Masukkan ayamdan aduk sampai berubah warna. 3. Masukkan rebung dan jamur kuping kemudian aduk rata.

4. Masukkan kecap asin, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. 5. Tuang air kemudian masak sampai matang dan meresap. Dinginkan. 6. Ambil selembar kulit. Beri adoma isidan lipat kanan kirinya.

7. Gulung dan rekatkan dengan larutan tepung. 8. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang. Resep Lumpia Semarang ini mudah dibuat dan cocok dijadikan camilan.

Waktu yang dibutuhkan untuk memasak Lumpia Semarang ini kurang lebih 45 menit. 1. Isi: panaskan minyak. Tumis bawang putih dan ebi sampai harum. 2. Tambahkan udang dan aduk sampai berubah warna.

3. Sisihkan di pinggir wajan. Masukkan telurkemudian aduk sampai berbutir. 4. Tambahkan rebung. Aduk sampai layu. 5. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk sampai meresap.

6. Ambil selembar kulit lumpia. Beri isi. Lipat dan gulungdan rekatkan dengan larutan tepung terigu. 7. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang. 8. Saus: rebus bawang putih dan air sampai mendidih.

9. Masukkan gula merah, dan gula pasir. Aduk sampai larut. 10. Kentalkan dengan larutan tepung sagu. 11. Aduk sampai meletup letup.

12. Sajikan lumpia bersama saus dan pelengkap.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.