Berikut kumpulan resep dan caramembuat brownies yang mudah serta cepat. Brownies bisa menjadi salah satu menu andalan untuk dihidangkan untuk menjamu tamu. Membuatbrowniescukup mudah, waktu yang diperlukan juga tidak lama yaitu sekitar 1 jam.

Anda bisa menghias dan mengkreasikan brownies dalam berbagai bentuk, agar terlihat lebih variatif dan menarik. Maka simak, berikut resep, cara dan bahan membuat membuatbrownies yang enak dan praktis. 50 lembar (1.250 gram) roti tawar tanpa kulit

10 liter susu cair 15 bungkus agar agar bubuk 10 sendok teh (40 gram) jeli instan

1/2 sendok teh garam 2000 gram gula pasir 250 gram cokelat bubuk

1000 gram cokelat masak pekat, dipotong potong 10 butir kuning telur 500 gram kacang tanah, dicincang kasar

Liter susu cair 600 gram gula pasir 50 sendok makan tepung maizena dan 5 sendok makan air, dilarutkan

Butir kuning telur 1/2 sendok teh esens vanila 1/2 sendok teh garam

1. Pertama blender halus susu cair dan roti tawar. 2. Kemudian masukkan agar agar bubuk, jeli instan, garam, gula pasir, dan cokelat bubuk sambil diaduk sampai mendidih. 3. Lalu tambahkan potongan cokelat masak pekat, dan aduk sampai larut.

4. Ambil sedikit adonan, lalu masukkan ke kuning telur dan aduk rata. 5. Setelah itu tuang lagi ke rebusan agar agar sambil diaduk sampai mendidih. 6. Tambahkan sebagian kacang tanah, lalu aduk rata.

7. Tuang di 10 loyang 24x10x7 cm dan tabur sisa kacang tanah, dan bekukan. 8. Kemudian buat saus vanila, dengan merebus susu cair dan gula pasir sampai mendidih. 9. Lalu kentalkan dengan larutan tepung maizena, dan masak sampai kental.

10. Terakhir tambahkan kuning telur, esens vanila, dan garam, dan aduk rata lalu angkat, dan tuangkan ke atas brownies puding. 75 gram margarin 65 gram cokelat masak pekat, potong potong

1/2 sendok teh pasta cokelat Butir telur 150 gram gula pasir

Sendok teh emulsifier (SP/TBM) 85 gram tepung terigu protein sedang 25 gram cokelat bubuk

1/2 sendok teh baking powder 1/4 sendok teh garam 50 gram meises untuk taburan

50 gram kacang tanah sangrai, cincang halus untuk taburan 100 gram butter cream 50 gram selai kacang

1. Pertama pnaskan margarin, lalu masukkan potongan cokelat masak pekat dan aduk sampai larut. 2. Tambahkan cokelat pasta, lalu aduk rata dan sisihkan. 3. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang.

4. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder dan garam sambil diayak dan diaduk rata. 5. Masukkan campuran margarin sedikit sedikit sambil diaduk perlahan. 6. Bagi 2 adonan, satu adonan tuang di dalam loyang 20x10x7 cm yang di alas kertas roti tanpa dioles margarin.

7. Kukus 15 menit dengan api sedang, kemudian taburi meises dan kacang dan tuang sisa adonan, lalu kukus 20 menit sampai matang. 8. Terakhir hias bagian atas cake dengan krim. 50 gram mentega tawar

300 gram white chocolate, lelehkan Butir telur 75 gram gula pasir

65 gram tepung terigu protein sedang Sendok teh kulit jeruk lemon Sendok teh air jeruk lemon

1/4 sendok teh baking powder 100 ml krim kental 25 gram keju cheddar, parut untuk taburan

1. Pertama ayak tepung terigu dan baking powder dan sisihkan. 2. Kocok mentega tawar 5 menit sampai lembut, lalu tuang white cooking chocolate leleh dan kocok rata, lalu sisihkan. 3. Kocok telur dan gula pasir 2 menit sampai kental.

4. Tuang ke dalam campuran mentega tawar bergantian dengan campuran tepung terigu. 5. Tambahkan krim kental, lau aduk rata dan masukkan kulit jeruk dan air jeruk, kemudian aduk rata. 6. Tuang ke dalam cetakan muffin pendek yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti dan taburkan keju diatasnya.

7. Oven dengan api bawah suhu 180 derajat Celsius 25 menit sampai matang. 8. Terkahir dinginkan dan simpan dalam freezer, lalu sajikan saat masih dingin. Butir telur

120 gram gula pasir Sendok teh emulsifier (SP/TBM) 160 gram tepung terigu protein sedang

60 ml santan kental instan 60 gram margarin, lelehkan 160 gram ubi ungu, kukus dan haluskan

10 tetes pewarna ungu 1/4 sendok teh garam 60 gram white cooking chocolate, lelehkan

1/4 sendok teh cokelat pasta 1. Pertama kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang. 2. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.

3. Masukkan campuran santan, ubi ungu, pewarna ungu, dan garam sedikit sedikit sambil diaduk perlahan dan tambahkan margarin lalu aduk rata. 4. Tambahkan cokelat masak putih leleh sedikit sedikit sambil diaduk perlahan. 5. Ambil 100 gram adonan, lalu tambahkan cokelat pasta dan aduk rata.

6. Tuang adonan ubi di loyang 24x10x7 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. 7. Semprot adonan cokelat diatasnya dengan plastik segitiga sampai merata. 8. Terakhir kukus 30 menit di atas api sedang sampai matang.

Cokelat yang dicampurkan ke dalam adonan juga akan membuat telur matang sebelum proses pemanggangan. Telur yang matang tersebut akan berserabut di dalam adonan. Beberapa orang menambahkan bahan seperti kacang kacangan, buah, selai kacang, atau bahan lain.

Bahan tambahan tersebut sebenarnya untuk membuatbrowniessemakin lezat. Jika ditambahkan dalam jumlah yang terlalu banyak akan membuatbrowniesyang Anda buat gagal. Setiap resep pasti akan menganjurkan besar loyang yang digunakan.

Kebanyakanbrowniesmenggunakan loyang dengan ukuran 20 23 cm. Jika Anda menggunakan loyang yang lebih besar, akan membuat brownis menjadi tipis. Agarbrowniestetap tebal atau lebih tebal, sebaiknya gunakan loyang yang lebih kecil.

Dinginkanbrowniesterlebih dahulu sesaat setelah matang, paling tidak 2 jam. Brownis yang sudah dingin akan lebih beraroma dan rasa coklat yang lebih terasa. Untuk memeriksa kematangan kue, biasanya kita akan menggunakan tusuk gigi.

Jika masih ada adonan yang menempel, berarti kue belum matang.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.