Meminimalisir Kesalahan Kasir dengan Bantuan Aplikasi Kasir Pintar Olsera

 

Posisi kasir memiliki peran penting dalam sebuah usaha atau bisnis yang bergerak dibidang penjualan barang. Oleh karena itu dibutuhkan keahlian, ketelitian serta kesabaran dalam menjalaninya.

Lupa atau salah dalam melakukan sesuatu adalah hal yang biasa terjadi, namun jika kejadian tersebut terjadi berulang kali dapat menyebabkan kerugian.

Kesalahan yang cukup umum biasa terjadi pada kasir ialah salah dalam menentukan harga, salah perhitungan atau menjumlahkan dan kesalahan memberi kembalian kepada pembeli.

Tentu jika kesalahan-kesalahan tersebut kerap terjadi menyebabkan kerugian material bagi pemilik usaha.

Sebenarnya untuk meminimalisir kesakahan seperti itu ada beberapa cara salah satunya dengan bantuan aplikasi kasir pintar.

Alasannya karena dengan menggunakan aplikasi kasir pintar, pegawai yang bertugas dikasir tidak perlu lagi repot – repot menjumlahkan dan menghitung jumlah pembelian secara manual melainkan sudah terotomatisasi oleh aplikasi.

Berbicara aplikasi pintar tentu tak sembarangan dalam memilih karena banyak sekali aplikasi kasir online yang beredar di internet namun fiturnya tidak terlalu bermanfaat.

Salah satu aplikasi kasir pintar terbaik yang wajib kamu coba yaitu olsera karena aplikasi tersebut sudah terbukti terpercaya dan telah banyak digunakan para pemilik usaha UMKM di Indonesia selain itu juga terdapat beberapa fitur yang sangat berguna untuk mempermudah aktivitas kasir.

5 Fitur Untuk Minimalisir Kesalahan Yang Terdapat Pada Aplikasi Kasir Pintar Olsera

Berikut beberapa fitur yang dapat membantu kamu untuk meminimalisir kesalahan dikasir:

Scan Barcode

Sudah jelas, dengan fitur tersebut akan meminimalisir kesalahan dalam proses penjumlahan karena dengan scan barcode harga sebuah produk akan muncul secara otomatis dan akan tertambah secara oromatis setelah kamu men scan barang selanjutnya.

Bukankah itu cukup menarik, pegawai kasir tidak perlu lagi mengetik dan menghitung manual harga sebuah barang.

Minimalkan Kesalahan Pesanan dengan Fitur Penanda Meja

Fitur selanjutnya yang membantu meminimalisir kesalahan ialah fitur penanda no meja dan pesanan. Memang kesalahan saat mengatntarkan pesanan tidak fatal jika terjadi hanya sekali dua kali, berbeda jika terlalu sering terjadi sudah pasti menyebabkan kerugian materil dan disamping itu para pengunjung pun bisa jadi menyebabkan pengunjung tidak betah.

Dengan adanya fitur penanda no meja, kesalahan demikian akan terminimalisir dan kinerja pegawai pun lebih efektif.

Penghitung Ongkir Otomatis

Jika restomu menerima pemesanan via online dengan adanya fitur penghitung ongkos kirim otomatis akan sangat membantu untuk meminimalisir kesalahan dalam menentukan nominal ongkos kirim.

Selanjutnya akan dikirim dalam bentuk pesan melalui email, pesan whastapp dan sms kepana nomor pembeli tentunya lebih hemat kertas.

Kesalahan dalam Menulis Laporan Keaungan

Menulis setiap transaksi yang terjadi memanglah kewajiban seorang pegawai kasir, tugas tersebut memang terdengar mudah dan simple, namun tak sedikit juga sering terjadi kesalahan loh yang berdampak pada kesalahan laporan keuangan nantinya.

Dengan bantuan aplikasi kasir pintar seperti olsera kesalahan tersebut akan terminimalisir, segala laporan keuangan akan akurat.

Kehabisan Stok

Kehabisan stok juga sering menjadi permasalahan, kehabisan stok dalam konteks ini bukan Karena habis stok seketika karena sudah terbeli, melainkan habis stok dan tidak diketahui dalam waktu yang terlalu lama.

Diatas adalah beberapa fitur yang membantu kasir untuk mencegah kesalahan, bagaimana menurut kamu cukup bermanfaat bukan?

Tunggu apalagi yuk buruan Daftar Sekarang  dan mulai dapatkan kemudahannya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.