Tes PCR tidak perlu repot lagi bagi orang yang mau bepergian ke luar negeri. saat ini mulai dilakukan tes PCR hanya dalam waktu dua jam ke luar hasilnya di bandara Narita Jepang. "Di bandara Narita ini, Anda akan dapat melihat hasil tes di tempat. Jika jumlah penumpang bertambah, kami ingin menambah jumlah alat uji pula," ungkap Shinichiro Kukita, Managing Director Japan Medical University Senin ini (2/11/2020). Seiring lalu lintas dari dan ke luar negeri yang dibatasi sebagai langkah penanggulangan virus corona baru secara bertahap mereda, "PCR Center" dibuka untuk pertama kalinya di bandara domestik pada tanggal 2 November ini di Bandara Narita sehingga orang yang bepergian ke luar negeri dapat dengan cepat diperiksa.

Karena pembatasan perjalanan ke dalam dan dari luar negeri secara bertahap dilonggarkan, diharapkan penumpang internasional akan semakin banyak yang diminta oleh negara dan wilayah tujuan perjalanan mereka untuk menunjukkan sertifikat tes PCR yang menunjukkan bahwa mereka negatif setelah tes virus corona baru dilakukan. Dalam keadaan ini, pada tanggal 2 November, "Pusat PCR" baru didirikan di Bandara Narita di mana orang orang yang bepergian ke luar negeri dapat diuji virusnya, dan dibuka untuk pers Senin ini. Pusat ini dijalankan terutama oleh Universitas Kedokteran Jepang, dan dikatakan bahwa sekitar 30 dokter dan perawat dapat bergiliran dan melakukan sekitar 700 tes sehari atau 24 jam sehari.

Pada hari keberangkatan ke luar negeri, dimungkinkan untuk mengikuti tes tanpa reservasi, dan dimungkinkan untuk mengeluarkan "sertifikat negatif" dalam waktu sekitar 2 jam setelah dilakukan tes PCR. Senin ini (2/11/2020) ada 11 orang yang telah melakukan reservasi dan melakukan tes PCR di bandara Narita. Menurut Perusahaan Bandara Narita, ini adalah pertama kalinya fasilitas didirikan di bandara domestik tempat orang yang bepergian ke luar negeri dapat diuji virus corona baru.

Seorang pekerja kantoran berusia 45 tahun yang menggunakan Bandara Narita berkata, "Saya tidak perlu pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan, jadi saya pikir akan lebih baik jika hasilnya bisa diperoleh dengan cepat." Dengan demikian bagi yang mau pulang ke Indonesia khusus bagi WNI yang ada di Jepang, sedikitnya 4 jam dari jam keberangkatan pesawat ke Indonesia sudah harus ada di bandara Narita. Tes PCR dua jam, lalu dua jam lagi (sebelum pesawat lepas landas) untuk check in ke loket pesawat yang akan membawa ke Indonesia.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" yang sangat menarik, informasi lebih lanjut ke: [email protected]

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.