Produk properti dengan harga di bawah Rp 2 miliar atau middle to middle low saat ini sangat efektif dipasarkan melalui pemasaran digital. Kondisi ini berbeda dibandingkan tiga empat tahun lalu, produk yang laku di pasar digital adalah untuk kelas Rp 1 miliar ke bawah. Corporate Marketing Director PT Intiland Development Tbk Susan Pranata mengatakan, kondisi berbeda untuk rumah di atas Rp 2 miliar.

Untuk segmen kelas atas dan mewah perlu mendapatkan perlakuan secara khusus. "Mereka perlu diperlakukan istimewa, personal approach nya yang harus mendapat porsi lebih besar," kata Susan. Melihat kondisi inilah, PT Intiland Development Tbk akan mengalihkan anggaran promosi digital menjadi sebesar 70 persen pada 2021 mendatang.

"Sisanya 30 persen lainnya dialokasikan untuk anggaran promosi secara konvensional seperti pameran atau iklan below the line," katanya. PT Intiland Development Tbk meluncurkan program promo terbaru bertajuk ‘Intiland Story: Fabulous Friday yang digelar mulai awal Oktober hingga akhir Desember 2020. Sebanyak 17 properti berlokasi di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya ditawarkan mulai perumahaan, masyarakat apartemen, low rise residential, perkantoran, komersial, SOHO, hingga unit pergudangan dalam rentang harga Rp 186 juta Rp 18 miliar.

Ke 17 proyek tersebut adalah Serena Hills, South Grove, Pinang Residence, Talaga Bestari, Magnolia Residence, Graha Natura, SQ Rés, 1Park Avenue, Fifty Seven Promenade, Regatta, dan Aeropolis. Selanjutnya Sumatera 36, Praxis, Graha Golf, The Rosebay, Spazio dan Spazio Tower, serta South Quarter. Susan mengatakan,program Intiland Story: Fabulous Friday, menyediakan banyak promo yang menguntungkan bagi para konsumen seperti gebyar diskon hingga 25 persen untuk pembelian tunai keras.

"Kemudian uang muka hanya 5 persen yang bisa dicicil 8 kali, pembelian dengan cicilan langsung 30 hingga 66 bulan, gratis BPHTB, fasiltias cuti bayar dua tahun pertama, dan banyak hadiah langsung lainnya," kata Susan. Untuk memudahkan konsumen mendapatkan fasilitas kredit, perseroan juga berkolaborasi dengan bank bank terkemuka nasional guna menghadirkan promo yang semakin menarik dan kompetitif di pasaran. Dari penyelenggaraan promosi ini serta pemasaran digital lainnya, Intiland Development mengharapkan dapat meraup penjualan Rp 500 miliar.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.