Ramadhan telah berjalan setengahnya, itu artinya lebaran akan segera tiba. Harapannya tentu visa sehat dan berbahagia di hari lebaran. Buat nyambut lebaran nyiapin baju couple tentu tak ketinggalan agar bisa tampil kompak dengan orang tercinta. Nah, ini rekomendasi bahan dan model terbaru yang bisa kamu buat nantinya.

1.      Satin Polos

Satin adalah bahan yang terlihat elegan saat dikenakan karena bahannya lembut dan mengkilap. Tak hanya itu baju dengan bahan ini mudah dirapikan. Kamu bisa menggunakan bahan ini untuk membuat semacam dress. Dikombinasikan dengan mutiara atau payet pada jahitannya. Buat model laki-lakinya polos saja dengan pilihan kemeja lengan pendek atau panjang.

2.      Batik Model Kombinasi

Batik dari tahun ke tahun tak pernah ketinggalan zaman. Hanya saja sekarang motif batiknya lebih dinamis, sehingga tak terlihat kuno. Modelnya bisa kamu buat seperti gamis terusan yang dikombinasi dengan rok batik baleto, pada bagian kerah dibuat seperti kimono, ada karet di bagian belakang baju, dan bisa menggunakan obi pinggang yang fleksibel.

Bisa juga dikombinasi dengan kain polos yang warnanya dicocokkan. Kombinasi kainnya misalnya di bagian lengan batik badannya polos atau sebaliknya sesuai selera. Ada banyak kain yang bisa dikombinasikan dengan bahan batik, tinggal disesuaikan dengan selera.

3.      Kain Linen

Baju couple untuk lebaran juga bisa kamu gunakan kain linen yang nyaman di kulit karena berbahan lembut dan halus. Kain ini terasa sejuk saat dikenakan jadi tidak akan merasa gerah. Asyiknya lagi bahan ini tidak mudah kotor.

Kamu yang suka dengan warna-warna tidak mencolok cocok sekali untuk memilih bahan ini. Kamu bisa membuatnya menjadi semi dress dan kemeja. Bisa juga model syar’i yang disesuaikan dengan selera.

4.      Katun

Tampil dengan baju senada bersama pasangan di hari lebaran jadi momen yang seru. Buat kamu yang ingin terlihat beda bisa memilih menggunakan bahan katun ini. Modelnya tentu lebih casual atau santai.

Asyiknya lagi bisa dipakai seharian yang anti gerah.  Kamu bisa juga menggunakan bahan ini untuk membuat model baju sarimbit untuk keluarga yang ada gamis dan setelan kokonya. Kombinasi bahan ini dipadukan pemakaiannya dengan denim. Penampilan akan terlihat lebih trendi.

Baju dengan bahan katun nyaman digunakan kapan pun. Kamu tinggal memilih jenis katunnya yang sesuai dengan budget karena semakin tinggi tipe katunnya harganya akan semakin mahal mengikuti kualitas kain yang semakin lembut.

5.      Rayon Viscose

Bahan yang tak kalah banyak digunakan untuk pembuatan baju adalah rayon viscose. Bahan ini halus dan tidak mudah kusut saat digunakan. Selain itu kesan elegan juga bisa didapatkan saat menggunakan bahan ini untuk pembuatan baju couple. Bahan ini memang banyak diminati saat ini dengan berbagai motif yang unik.

Model baju yang dibuat untuk perempuan biasanya dress yang mengembang atau model bertingkat. Buat yang ingin menjadikannya baju couple untuk laki-lakinya bisa dikombinasikan rayon viscose motif dengan polos yang warnanya disesuaikan.

6.      Brokat dengan Sifon

Bahan lainnya yang tak kalah kekinian hari ini adalah baju dengan menggunakan bahan brokat. Dikombinasikan dengan sifon yang memberikan kesan mewah. Hanya saja sifon yang digunakan tentunya kualitas premium agar tidak transparan. Buat laki-lakinya bisa membuat kemeja yang warnanya senada.

Model baju couple lainnya yang bisa dibuat dengan kombinasi dua warna kain, di mana bawahan kamu senada dengan atasan pasangan dan sebaliknya. Ini membuat kesan lebih simpel dan bisa dipakai ke manapun. Pemilihan bahan disesuaikan juga dengan model yang ingin dibuat.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.