Berikut resep dan cara membuat Putu Ayu Oreo Wijen Hitam. Putu ayu merupakan kue tradisional khas Indonesia yang nikmat dan sangat cocok dijadikan camilan. Saat ini banyak beragam varian kue putu ayu, satu di antaranya Putu Ayu Oreo Wijen Hitam.

Tidak hanya memiliki tampilan yang memukau, Putu Ayu Oreo Wijen Hitam juga memiliki rasa yang menggoda. Dikutip dari , waktu yang dibutuhkan untuk membuat Putu Ayu Oreo Wijen Hitam yakni sekira 45 menit. Sementara itu bahan yang butuhkan yakni:

100 gram kelapa parut kasar 1/2 sendok teh wijen hitam 1/8 sendok teh garam

Butir telur 100 gram gula pasir 50 gram tepung beras

100 gram tepung terigu protein sedang 50 ml air 50 gram santan kental instan

1/4 sendok teh garam Keping oreo tanpa krim, dicincang agak halus Takaran di atas untuk membuat 22 buah Putu Ayu Oreo Wijen Hitam.

1. Aduk rata bahan alas. 2. Tata kelapa di dasar cetakan putu ayu yang dioles tipis minyak. Tekan tekan sedikit supaya agak padat. 3. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang.

4. Masukan tepung beras dan tepung terigu, bergantian dengan campuran air, santan instan, dan garam sambil diayak dan diaduk rata. 5. Tambahkan Oreo. Aduk menyebar. 6. Tuang ke dalam cetakan yang sudah dialasi kelapa sampai penuh.

7. Kukus di atas api sedang 10 menit sampai matang. Selain resep kue putu ayu oreo wijen hitam, ada juga resep putu tegal dan Putu Ayu sederhana. Waktu: 45 menit

Sajian: 26 buah Butir telur 100 gram gula pasir

125 gram tepung terigu protein sedang 1/2 sendok teh baking powder 50 ml santan, dari 1/4 btr kelapa

25 ml air daun suji, dari perasan 30 lbr daun suji dan 2 lbr daun pandan 30 ml minyak 100 gram kelapa parut kasar

1/4 sendok teh garam 1. Masukkan sedikit bahan taburan ke dalam cetakan kue putu ayu, yang sudah diolesi tipis minyak. Sisihkan. 2. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

3. Tuang santan dan air suji sedikit sedikit sambil diaduk perlahan. Masukkan minyak. Aduk rata. Tuang adonan ke dalam cetakan kue putu ayu. 4. Kukus di dalam alat pengukus yang sudah dipanaskan 10 menit hingga matang. Selain resep kue putu ayu, ada juga resep putu tegal dan Putu Ayu Oreo wijen Hitam.

Selengkapnya, simak di . Waktu: 45 Menit Sajian: 20 Porsi

200 gram tepung ketan 25 gram tepung kanji 1/4 sendok teh garam

1/8 sendok teh vanili Buah pisang tanduk, potong bulat 1 cm Lembar daun pisang untuk alas

Lembar daun pandan, potong potong 100 gram kelapa muda parut kasar, kukus untuk taburan Sendok teh gula pasir halus

1. Campur tepung ketan, kanji, garam, vanili lalu tuaag air panas. Aduk rata. Sisihkan. 2. Oles loyang persegi 16 cm dengan minyak goreng alasi daun pisang dan daun pandan. Tuang adonan dan ratakan. 3. Tata pisang tanduk lalu kukus selama 30 menit hingga matang.

4. Setelah kue dingin, potong potong persegi 3×3 cm lalu taburkan kelapa dan gula. Selengkapnya, simak .

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.