Banyak orang yang suka bepergian dan mengunjungi destinasi unik untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan semasa hidup. Jika kamu suka melancong, ada 16 destinasi di dunia dengan keajaiban alam yang terkandung, yang bisa kamu masukkan dalam daftar bepergian. Tempat tempat ini memiliki nuansa magis dan eksotis, yang jarang kamu temukan di negara negara mana pun.

Hutan unik yang penuh dengan pepohonan bengkok ini terletak di Gryfino, Polandia. Keajaiban hutan ini masih menjadi misteri. Ada sekitar 400 pohon pinus di daerah tersebut, yang ditanam sekitar tahun 1930.

Namun, tidak ada yang dapat menjelaskan mengapa pohon pohon tersebut tumbuh seperti itu. Meskipun begitu, tempat ini telah menjadi destinasi yang sangat populer. Hutan bengkok hampir menjadi tujuan pariwisata utama di Polandia, karena misteri di baliknya.

Beberapa orang menyebutnya Hutan Bengkok, meskipun secara resmi disebut Krzywy Las di Polandia. Tempat ini adalah danau garam kontinu terbesar dan tertinggi di dunia. Salar de Uyuni menjadi gurun selama musim kemarau, dan terletak di negara bagian Potosi di Bolivia.

Menurut buku " "karya Lineback dan Gritzner, tempat ini diyakini mengandung hingga 10 miliar ton garam. Salar de Uyuni (yang dalam bahasa Spanyol berarti dataran garam) adalah wisata ikonis di Bolivia Sebab, ketika kamu berjalan ke sana, kamu seolah telah mencapai titik yang benar benar sepi di Bumi (atau mungkin bahkan di planet yang berbeda).

Karena sifat reflektifnya, kerak garam menciptakan cermin yang sempurna, memberikan ilusi bahwa kamu sedang berjalan di atas awan. Danau ajaib ini penuh dengan hewan laut dan terletak di Kepulauan Palau. Semua ubur ubur yang hidup di sana berukuran cukup kecil, sehingga penyengatnya tidak berbahaya bagi manusia (ubur ubur normal dapat menyebabkan sengatan yang serius).

Di sana, kamu bisa berenang bersama ubur ubur dan bahkan menyentuhnya. Namun, protokol untuk masuk ke danau sangat ketat. Kamu harus memastikan bahwa kamu tidak mengandung pasir apa pun di tubuh dan tidak boleh menggunakan tabir surya atau bahan lain yang dapat mengancam keseimbangan ekosistemnya.

Semua langkah langkah keamanan ini harus diikuti oleh semua orang untuk melestarikan habitat ubur ubur. Tujuannya yakni untuk mencegah ubur ubur punah dari danau. Dilansir , pada 2007, danau itu dilaporkan menampung hingga 5 juta ubur ubur.

Namun, pada 2018, jumlah itu menurun secara signifikan menjadi hanya 630.000 ubur ubur emas yang hidup di situs yang dilindungi UNESCO ini. Terletak di bagian barat daya Amerika Serikat, ngarai yang mengesankan ini adalah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di dunia. Ngarai hanya bisa dikunjungi bersama dengan pemandu resmi, karena hujan bisa menyebabkan banjir tak terduga dalam hitungan menit.

Dinding berbatu dari formasi geologi ini, yang dapat mencapai ketinggian 120 kaki di beberapa tempat, tidak hanya menakjubkan, tetapi juga memungkinkan pengunjung untuk mengakses pemandangan istimewa di atas ngarai. Jika kamu menyukai fotografi, alam, dan tempat magis, Antelope Canyon jelas termasuk sebagai destinasi terbaik untuk dikunjungi. Taman Nasional Banff termasuk ke dalam taman nasional tertua di Amerika Serikat.

Tempat ini menjadi tengara yang paling banyak dikunjungi di AS. Taman Nasional Banff penuh dengan formasi batuan yang mengesankan, pegunungan dengan gletser, bidang es, dan hutan konifer yang tenang secara misterius. Kamu akan menemukan alam yang menakjubkan jika kamu melakukan perjalanan di sekitarnya dan menemukan danau tersembunyi dengan air tawar.

Keindahan fauna dan flora di sini memberi wisatawan kesempatan untuk mengambil foto foto indah, selain aktivitas yang ditawarkan, seperti ski, trekking, menunggang kuda, dan panjat tebing, dan lain lain. Cappadocia adalah satu wilayah bersejarah di Turki. Tempat indah ini dicirikan oleh formasi geologisnya yang khas dan unik.

Bentang alam di wilayah ini tampak seperti dongeng. Cappadocia penuh dengan lembah misterius dan struktur batuan unik yang dibuat jutaan tahun yang lalu ketika daerah itu masih mengalami letusan gunung berapi besar besaran. Satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan ke Cappadocia adalah dengan melakukan perjalanan balon udara panas, yang akan memberimu pemandangan yang mengesankan dari atas.

Kelimutu adalah gunung berapi yang unik. Sebab, terdapat tiga danau rahasia yang terletak di dalam kawahnya dan dapat berubah warna. Kelimutu termasuk gunung berapi yang paling terkenal di Indonesia.

Alasan mengapa danau danau ini berubah warna adalah karena mereka mengandung mineral yang menciptakan fenomena alami tersebut, tergantung pada waktu dalam setahun dan suhu. Misalnya, pada 2016, warna danau berubah 6 kali dari Januari hingga November. Meskipun demikian, memprediksi dengan tepat kapan dan bagaimana warna danau akan berubah bukanlah hal yang mudah.

Kelimutu memiliki tinggi lebih dari 1.600 meter di atas permukaan laut dan terletak di Kepulauan Flores. Traveler dan pendaki pasti akan senang pergi ke Fernando de Noronha. Sebab, destinasi ini terkenal dengan pemandangannya yang indah, kualitas air yang bersih, pantai berpasir putih, dan menjadi tempat di mana flora dan fauna hidup bebas.

Kepulauan vulkanik ini terdiri dari sekitar 21 pulau, dan hanya Fernando de Noronha yang benar benar berpenghuni. Untuk melindungi alam dari pengaruh pariwisata massal, jumlah pengunjung setiap tahun terbatas. Dilansir , Fernando de Noronha dikenal sebagai tujuan scuba diving yang sangat baik karena airnya sangat jernih dan tidak terlalu dingin.

Hal tersebut memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu, Fernando de Noronha juga populer di kalangan peselancar yang mencari matahari terbenam bak di surga. Kegiatan lain yang dapat dilakukan adalah menonton lumba lumba dan berjalan jalan di sepanjang pantainya yang menenangkan.

Selamat datang di Taman Nasional Tsingy de Bemaraha! Taman nasional ini terdiri dari labirin bebatuan tak berujung yang terlihat seperti kota yang ditinggalkan. Taman Nasional yang terletak di Afrika tersebut menjadi terkenal karena kecelakaan geologi yang menyebabkan pembentukan batu batu yang spektakuler.

Tsingy de bemaraha adalah rumah bagi berbagai macam fauna dan flora. Sebagian kumpulan tebing batu di dalamnya dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1990. Taman Nasional Tsingy de Bemaraha menjadi destinasi yang tepat bagi para petualang dan pelancong yang tertarik dengan alam.

Seperti namanya, Great Blue Hole adalah lubang di laut yang terletak di dekat pantai Belize. Great Blue Hole memiliki lebar 318 meter dan kedalaman 124 meter. Tempat ini dikenal di seluruh dunia sebagai destinasi scuba diving terbaik.

Selain itu, tur dengan pemandu bisa berlangsung hingga satu hari penuh. Di tempat magis ini, kamu akan menyaksikan ledakan psychedelic dari warna warna alam yang membentang sejauh mata memandang. Destinasi yang dikenal sebagai Gunung Pelangi atau Montaña de Siete Colores (Gunung 7 Warna) ini masuk sebagai keajaiban alam paling terkenal di Peru dan dunia.

Kamu dapat menjelajahinya dengan berjalan kaki atau bersepeda motor, meskipun ada beberapa jalan yang dapat kamu tempuh dengan mobil untuk mempersingkat waktu perjalanan. Dengan ketinggian 5.200 meter, Vinicunca adalah lokasi yang sangat tinggi, bahkan bagi orang Peru yang terbiasa dengan kota yang dibangun di lembah tinggi. Periode terbaik untuk pergi ke sana adalah pada bulan Agustus, karena iklim yang kering.

Taman yang berlokasi di Amerika Serikat ini dibuat pada tahun 1872. Yellowstone merupakan salah satu taman alam tertua dan terpopuler di dunia. Luasnya sekitar 9.000 km persegi yang penuh dengan danau, ngarai, padang rumput, dan air terjun yang bersih.

Taman ini dikenal luas berkat geyser nya, mata air yang tiba tiba dapat mengeluarkan air dan uap. Beberapa kegiatan yang tersedia untuk umum adalah tur berpemandu untuk mempelajari flora dan fauna asli, arung jeram, berkemah di berbagai bagian taman, dan kegiatan terkait perjalanan petualangan lainnya. Terletak di negara bagian Baja California Sur, kota ini menawarkan kombinasi pantai yang indah dan pemandangan gurun.

Karena Cabo San Lucas memiliki ekosistem laut yang beragam, aktivitas penangkapan ikan dirayakan di sana. Wilayah Meksiko ini terkenal dengan keahlian memasaknya yang berspesialisasi dalam hidangan laut. Salah satu tengara yang paling populer adalah formasi batuan yang disebut "El Arco", atau dalam bahasa Inggris disebut "the arch" yang terletak di ujung pantai panjang tempat Laut Cortez bergabung dengan Samudra Pasifik.

Dianggap sebagai salah satu formasi batuan paling mengesankan di Norwegia, Trolltunga terletak sekitar 1.100 m di atas permukaan laut dan telah menjadi permata mahkota pariwisata di wilayah tersebut. Bagi wisatawan yang ingin mencapai puncak Trolltunga, mereka harus berjalan kaki sekitar 13,5 km melewati medan yang terjal berbatu. Perjuangan keras untuk naik akan dibayar dengan pemandangan indah Ringedalsvatnet, sebuah danau yang penuh dengan air pirus di jantung gletser utara.

Kemudian, di puncaknya, tebing berbatu yang dikenal sebagai lidah Troll memungkinkan pendaki memotret foto yang mengesankan. Grand Canyon dikenal sebagai Gran Cañón del Colorado, ketika ditemukan oleh penjajah Spanyol. Formasi yang luar biasa ini panjangnya sekitar 446 km, kedalaman 800 meter, dan penuh dengan struktur bebatuan alami.

Dinding merahnya yang sangat khas adalah salah satu potret paling populer yang beredar di seluruh dunia. Kamu dapat mengikuti tur berpemandu, arung jeram, berkuda, atau bahkan mengikuti tur helikopter di Grand Canyon. Di bagian selatan taman, kamu juga dapat menemukan air terjun tersembunyi, di mana kamu dapat menghabiskan waktu yang tenang untuk merenung.

Reed Flute Cave jelas merupakan destinasi yang menarik dan masuk ke dalam daftar utama perjalanan. Di dalamnya, kamu akan menemukan dunia fantasi yang penuh dengan stalaktit, stalagmit, dan formasi batuan lainnya. Semuanya diterangi oleh lampu yang berubah warna untuk menonjolkan karakter magisnya.

Nama gua ini berasal dari jenis alang alang yang tumbuh di daerah tersebut. Orang orang di Tiongkok menggunakan buluh untuk membuat seruling di zaman kuno. Memasuki Reed Flute Cave seperti pergi melalui cermin yang dapat menghantarkan kita memasuki dunia fantasi yang penuh teka teki.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.