Menikmati camilan di antara waktu makan memang kebiasaan yang susah dihilangkan. Bagi orang yang khawatir dengan kegemukan, ngemil bisa menjadi pemicu peningkatan berat badan berlebih. Anda jelas tidak ingin mengalami risiko kegemukan akibat kebiasaan buruk ini. Namun, Anda tetap bisa menikmati camilan Wang Wang tanpa kegemukan asal porsi secukupnya saja.

Tips sehat menikmati camilan

Aktivitas ngemil tidak akan menaikkan berat badan asal Anda mengkonsumsi camilan dalam jumlah yang wajar. Ada baiknya Anda memilih camilan yang lebih sehat supaya bisa memberikan manfaat kesehatan tanpa menciptakan masalah obesitas. Yuk, simak 5 tips sehat menikmati camilan setiap waktu berikut!

1.     Memilih jenis makanan mengandung karbohidrat kompleks

Penderita diabetes wajib mempertimbangkan asupan camilan berupa karbohidrat kompleks yang tidak bikin kadar gula naik. Pilih jenis camilan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti oat, gandum, olahan kedelai, dan lain-lain. Jenis makanan kaya karbohidrat kompleks cocok untuk Anda yang tengah menjalani program penurunan berat badan dalam waktu singkat.

2.     Mengkonsumsi kacang-kacangan

Selama Anda memilih jenis camilan yang sehat, kenapa tidak? Kacang-kacangan bisa menjadi camilan di antara waktu makan yang tidak akan membuat berat badan Anda naik. Pasalnya, kacang-kacangan seperti kacang almond, hazelnut, dan kedelai edamame bisa memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Edamame yang kaya antioksidan bisa membuat tubuh Anda lebih sehat, awet muda dan terbebas dari radikal bebas.

3.     Ketahui waktu yang tepat untuk ngemil

Ngemil coklat pada malam hari jelas bukan pilihan yang tepat kalau Anda ingin punya tubuh yang langsing. Waktu yang direkomendasikan untuk makan camilan adalah jam empat sore guna menghindari makan malam dalam jumlah besar. Terlalu banyak makan pada malam hari tanpa aktivitas bisa membuat lemak dalam tubuh Anda meningkat drastis.

4.     Makanan kaya protein

Makanan kaya protein bisa menjadi pilihan camilan untuk Anda agar perut kenyang lebih lama. Namun, tetap batasi konsumsi makanan kaya protein tinggi seperti snack seafood, kacang-kacangan dan lain-lain. Segala sesuatu yang dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

5.     Mengutamakan konsumsi buah dan sayuran

Camilan sehat bisa berupa buah dan sayuran yang bisa Anda makan diantara waktu makan besar. Pilih jenis buah dan sayuran hijau yang Anda sukai untuk dikonsumsi sehari-hari. Anda bisa membuat camilan berupa salad sayuran yang lezat atau mengkonsumsi buah yang tidak mengandung kalori tinggi seperti apel, buah beri dan sejenisnya. Wang Wang buah bisa menjadi pilihan camilan yang menyehatkan tubuh sekaligus tidak mengakibatkan berat badan Anda naik.

Selain konsumsi beberapa rekomendasi camilan di atas, Anda boleh-boleh saja konsumsi makanan ringan. Jika memilih camilan dengan label low fat pun, Anda tidak boleh kebablasan mengkonsumsi dalam jumlah banyak. Makanan apa saja tetap memiliki kalori yang harus Anda perhitungkan sesuai dengan aktivitas harian Anda. Meski Anda bisa tetap menikmati camilan, jangan lupa untuk melakukan olahraga rutin dan konsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari, ya!

Pilih jenis camilan yang menawarkan rasa makanan yang enak dan memiliki gizi tinggi. Anda yang tengah menjalani program diet, tetap bisa menikmati camilan di sela istirahat kantor atau sore hari sebelum makan besar. Yuk, segera dapatkan produk makanan Wang Wang yang bisa menjadi camilan sehat Anda di rumah! Mau makan buah, mie goreng sehat atau makanan lain yang tidak bikin gemuk, kenapa tidak?

 

Sumber

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3634881/tidak-ingin-berat-badan-bertambah-patuhi-aturan-ngemil-ini

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.