Beras hitam merupakan kebutuhan pokok yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengganti beras putih biasa. Bagi sebagian besar orang Indonesia, konsumsi beras hitam mungkin kurang populer dibandingkan beras merah dewasa ini. Padahal manfaat konsumsi beras hitam bisa mencegah penyakit kronis sejak usia produktif, lho! Wang Wang beras hitam bisa menjadi barang yang masuk dalam daftar belanja Anda bulan depan.

Mengintip manfaat konsumsi beras hitam

Supaya Anda bisa lebih yakin untuk membeli Wang Wang beras hitam, sebaiknya ketahui manfaat konsumsi beras hitam setiap hari yaitu :

1.     Mencegah risiko kanker

Beras hitam mengandung antosianin yang efektif mengurangi risiko kanker, termasuk memberikan efek memperlambat penyebaran sel kanker. Penderita kanker wajib mempertimbangkan pilihan menu yang lebih sehat agar penyakit tidak semakin parah selama Anda menjalani pengobatan dokter.

2.     Bisa meningkatkan imunitas tubuh

Anda yang ingin memiliki tubuh lebih sehat dan bebas dari risiko penyakit, sebaiknya rajin konsumsi beras hitam yang kaya vitamin E. Efek mengkonsumsi vitamin E yang cukup bisa mencegah paparan radikal bebas penyebab penyakit.

3.     Bisa meningkatkan energi dalam tubuh

Sebelum Anda pergi bekerja atau beraktivitas harian, sebaiknya sarapan dari beras hitam yang kaya karbohidrat, vitamin B1, B2, dan B9. Kandungan vitamin B bisa membuat tubuh memiliki fungsi organ yang optimal, membentuk energi, dan membantu regenerasi sel lebih baik. Peningkatan sel darah merah bisa semakin bagus bila Anda rutin konsumsi sarapan beras hitam ini.

4.     Bisa melancarkan sistem pencernaan

Hal ini dikarenakan beras hitam mengandung antosianin yang bisa memicu pertumbuhan bakteri baik dalam saluran cerna Anda. Setidaknya Anda yang lebih suka sarapan menggunakan beras hitam dibandingkan beras biasa akan terhindar dari risiko sembelit. Kadar serat yang ada pada beras hitam akan membuat Anda memiliki saluran cerna bagus dan bisa melakoni aktivitas harian menjadi lebih produktif.

5.     Bisa menjadi makanan diet yang tepat

Ingin menurunkan berat badan lebih cepat, tapi Anda tidak tahan lapar lebih lama? Coba pilih beras hitam yang mengandung karbohidrat sebagai sumber energi yang baik. Setidaknya Anda bisa merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan makan diantara waktu makan besar. Program penurunan berat badan Anda bisa lebih berhasil dibandingkan dengan menu makan yang kurang bergizi.

6.     Bisa menjaga metabolisme tubuh lebih prima

Bisa dikatakan kalau beras hitam merupakan makanan pokok yang harus Anda konsumsi setiap hari. Pasalnya, beras hitam bisa mencegah masalah metabolisme pada tubuh Anda. Risiko penyakit kronis akibat kenaikan kadar kolesterol, kadar gula dan darah dalam tubuh bisa ditekan sebaik mungkin. Rutin konsumsi beras merah akan mengurangi kadar LDL dan gula darah yang menjadi masalah penyakit para lansia.

Tidak hanya lansia saja, diabetes atau penyakit kardiovaskuler merupakan penyakit yang menyerang manusia modern tanpa pandang usia dewasa ini. Pola hidup yang tidak sehat sangat mempengaruhi orang-orang usia muda terkena penyakit kardiovaskuler.

Melihat manfaat konsumsi beras hitam dari Wang Wang di atas, sebaiknya Anda segera memasukkan rencana membeli beras hitam sekarang juga. Toh, beras hitam tidak hanya bisa dikonsumsi dalam bentuk nasi saja, tetapi Anda bisa mengolah menjadi makanan yang lebih disukai. Mau membuat kue, roti atau mi berbahan beras hitam, sah-sah saja. Yuk, mulai perhatikan kesehatan Anda sejak dini agar bisa memiliki masa tua yang lebih sehat dan bebas dari risiko penyakit kronis!

Sumber

https://www.alodokter.com/manfaat-beras-hitam-alternatif-sehat-dengan-rasa-lezat

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.