Berikut ini cara menggunakan fitur Favourites di Facebook agar tak ketinggalan berita terbaru. Melalui fitur tersebut, Anda bisa membuat postingan dari seseorang atau Facebook Page tertentu menjadi lebih diutamakan. Ini bisa digunakan untuk halaman halaman yang menyajikan informasi penting, seperti Facebook Page milik situs situs berita.

Dengan demikian, Anda tidak akan ketinggalan berita. Lewat fitur Favourites ini, pengguna bisa menyortir akun mana saja yang unggahannya diutamakan di feeds. Fitur Favorites bisa digunakan melalui website maupun aplikasi smartphone.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur Favourites di Facebook? Buka halaman Facebook milik akun berita resmi (misalnya Facebook Page Kompas.com) Lalu, ketuk menu tiga titik horizontal yang berada di samping kanan menu Search

Ketika diklik, akan muncul menu pengaturan akun Kemudian ketuk opsi "Follow Settings" Di menu Follow Settings, aktifkan opsi Favorites dengan cara mengklik ikon lingkaran biru di sisi kanan.

Setelah itu, scroll ke bagian bawah untuk menekan tombol " Update". Secara otomatis, halaman yang dipilih akan diutamakan untuk muncul lebih atas di feeds. Buka halaman akun berita resmi yang akan dipilih.

Kemudian klik menu tiga titik yang berada di samping kanan menu Message. Selanjutnya pilih opsi "Following" di menu pengaturan akun. Pada menu "Follow Settings", klik opsi "News Feed".

Di halaman utama News Feed akan muncul opsi "Favorites." Anda cukup mencentang di sisi kanan untuk mengaktifkan fitur Favourites tersebut. Nantinya, secara otomatis, halaman yang dipilih akan difavoritkan untuk memunculkan konten lewat feeds.

Fitur Favourites ini juga bisa dipakai untuk Facebook Page komunitas yang Anda ikuti. Nah, mudah kan? Anda tak perlu khawatir bakal ketinggalan berita jika sudah mengaktifkan fitur Favourites ini.

Selamat mencoba! (*/Suc)

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.