Tim Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) telah resmi diperkenalkan untuk ajang Moto2 2021. Begitu pun dengan susunan perangkat tim. Mandalika Racing Team Indonesia melakukan peluncuran tim untuk ajang Moto2 musim 2021 di Motovillage, Kemang, Jakarta, Selatan, Senin (9/11/2020). Dilansir GridOto, Mandalika Racing Team Indonesia direncanakan akan turun di kelas Moto2 selama satu musim penuh pada tahun depan.

Ketua Mandalika Racing Team Indonesia, M Rapsel Ali, mengucapkan rasa syukurnya atas peluncuran tim balap asal Indonesia pada ajang MotoGP. "Syukur malam ini kami bisa melakukan peluncuran resmi MRTI untuk mendukung harapan bangsa Indonesia dapat berprestasi di kejuaraan dunia MotoGP," ujar Rapsel. "Pembentukan MRTI adalah untuk mengikuti seri MotoGP khususnya Moto2 full season tahun 2021," tambahnya.

Dalam acara yang sama, Mandalika Racing Team Indonesia juga memperkenalkan Dimas Ekky Pratama sebagai salah satu pembalap mereka. Dimas Ekky memiliki bekal penting untuk berlomba di Moto2. Dia juga pernah tampil selama semusim penuh di Moto2 pada 2019. Musim itu Dimas Ekky memperkuat Idemitsu Honda Team Asia dengan hasil terbaik adalah finis di posisi ke 18.

"Saya akan membalap bersama MRTI selama setahun penuh tahun depan," ujar pembalap yang pernah menjadi juara di ajang Suzuka 4 Hours tersebut. Mandalika Racing Team Indonesia juga akan menurunkan satu pembalap lain. Akan tetapi, rekan setim Dimas Ekky baru akan diperkenalkan pada Januari nanti.

"Kami unveiling di Januari, mohon doanya bahwa dengan impian bersama kami bisa mewujudkan mimpi bangsa ini tampil di pentas MotoGP," pungkas Rapsel. Perwakilan tim Mandalika Racing Team Indonesia dijadwalkan akan terbang ke Barcelona, Spanyol, pada akhir November ini. Rapsel Ali dkk. akan bertemu dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP. Mereka juga akan melakukan peresmian tim di sana.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.