Disneyland Paris telah mengumumkan akan tutup untuk kedua kalinya tahun ini akibat pandemi virus corona (Covid 19). Berita tersebut muncul setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron mengumumkan lockdown nasional baru di Prancis, yang mulai berlaku mulai tengah malam (Kamis 29 Oktober). Melansir Mirror.co.uk , Disneyland Paris merilis pernyataan di halaman Twitter resminya yang menjelaskan keputusan untuk menutup sementara dibuat sejalan dengan arahan terbaru dari pemerintah Prancis.

Resor yang merupakan rumah bagi Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park itu akan tutup mulai penghujung hari. Namun, taman tersebut masih berharap untuk melanjutkan sebagian musim liburan Natal dengan pemesanan yang masih dibuka dari 19 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Dalam sebuah pernyataan, resor tersebut mengatakan pihaknya berharap akan beroperasi saat liburan Natal berdasarkan kondisi yang berlaku dan arahan pemerintah nantinya.

Taman juga akan ditutup sementara dari 4 Januari hingga 12 Februari 2021. Macron mengumumkan lockdown nasional kedua di Prancis dalam pernyataan yang disiarkan televisi. Sektor bisnis diperintahkan tutup pada hari Jumat (30/10/2020), dan pergerakan antar wilayah akan dilarang.

Kendati demikian, sekolah akan tetap buka. Presiden Prancis memperingatkan bahwa gelombang kedua telah "membanjiri" Prancis, dan mengatakan itu akan lebih sulit dan lebih mematikan daripada yang pertama, dengan kasus kasus baru meningkat di atas 36.000 sehari. Saat ini lockdown nasional ditetapkan untuk diberlakukan hingga 1 Desember 2020.

Macron mengatakan bahwa peninjauan akan dilakukan setelah dua minggu pemberlakuakn lockdown nasional. Melansir Travel and Leisure , para pengunjung yang memiliki reservasi selama penutupan mendatang dapat menunda dan memesan ulang perjalanan mereka atau menerima pengembalian uang penuh dengan menghubungi tim reservasi Disneyland Paris. Semua tiket bertanggal selama penutupan akan secara otomatis dibatalkan dan dikembalikan.

Disneyland Paris diketahui buka kembali untuk umum pada Juli setelah ditutup pada Maret guna memerangi penyebaran Covid 19. Sistem reservasi, yang berlaku untuk taman di seluruh dunia saat dibuka kembali secara bertahap, diberlakukan untuk membantu membatasi kapasitas di setiap lokasi. Taman Disney di Hong Kong, Shanghai, Tokyo, dan Florida masih buka, dengan tindakan pencegahan keamanan baru.

Sementara Disneyland California tetap tutup sejak Maret 2020 lalu. Presiden Emmanuel Macron memerintahkan penduduk untuk tinggal di rumah kecuali untuk kegiatan penting, seperti membeli makanan atau mencari perawatan medis. Untuk meninggalkan rumah, warga harus memberikan bukti kebutuhan perjalanan mereka.

Kasus Covid 19 di Prancis terus meningkat sejak September. Secara total, negara itu telah melaporkan lebih dari 1,2 juta infeksi dan 36.000 kematian.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.