Beredar di media sosial foto foto seorang wanita tengah merenovasi rumahnya. Wanita tersebut nampak seorang diri saat menyusun batako bangunan rumah. Ia nampak begitu piawai seperti sudah berpengalaman.

Aksinya menuai pujian. Sosoknya pun mencuri perhatian. Belakangan terungkap wanita tersebut bernama Zama Philisiwe Zungu.

Ia berusia 26 tahun. Sedangkan tempat tinggalnya yakni di Pietermaritzburg, Afrika Selatan. Foto fotonya saat sedang memperluas dan merenovasi rumah tersebut beredar luas di internet.

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (16/9/2020), foto foto Zama menampakkan dia sedang menyusun batako dengan adonan semen dan pasir. Sontak foto tersebut mendapatkan banyak pujian. Zama Philisiwe Zungu dinilai menginspirasi wanita lain di negaranya.

Dia membuktikan bahwa tidak hanya pria yang bisa membangun dan merenovasi rumah. Namun, wanita juga bisa melakukannya, bahkan sendirian. Setelah diselisik lebih lanjut, Zama rupanya tak sekadar merenovasi rumah. Dia memiliki keahlian karena menamatkan perkuliahan jurusanteknik sipildari di Umgungundlovu TVET College, sebuah perguruan tinggi di kota asalnya.

Zama mengatakan bahwa dia belum pernah bekerja di bidang konstruksi sebelumnya. Namun, setelah melewati berbagai ujian praktik selama kuliah, dia memiliki keyakinan bahwa dia dapat melakukan perluasan dan renovasi rumahnya seorang diri. “Inilah yang saya kuasai.

Merenovasi rumah sangat menyenangkan dan mengasyikkan pada saat yang sama, Praktik lebih menyenangkan daripada teori,” kata Zama. Di sisi lain, dia bermimpi bisa memiliki perusahaan konstruksi sendiri dan menjalankannya.

Dia juga berencana memberdayakan lebih banyak wanita jika dia benar benar memiliki perusahaan tersebut. Zama berpendapat, wanita tidak boleh minder dan harus selalu melakukan yang terbaik dalam bidang yang digeluti. “Jangan pernah meremehkan kekuatan Anda dalam apa (bidang) yang Anda lakukan.

Selalu berusaha untuk meningkatkan dan memberdayakan diri sendiri,” tutur Zama. Sebuah video yangviralmemperlihatkan seorang wanita menunggangi peti mati kekasihnya dan berjoget di atasnya. Video yang diunggah akun Twitter @OutSmokeChapo pada Senin (14/9/2020) itu hingga Jumat (18/9/32020) sekitar pukul 19.30 WIB telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Dalam video klip berdurasi 24 detik tersebut, seorang wanita terlihat berjoget di atas peti mati kayu yang digotong dua sepeda motor. Wanita di video itu mengenakan pakaian hitam dan celana jeans. Dia berjoget di atas peti mati dengan lagu Ella Quiere Hmm… Haa… Hmm karya artis reggaeton Emcidues.

Orang orang di sekitarnya terlihat bersorak sorai. Wanita tersebut juga terlihat menciumi peti mati kekasihnya dua kali. Diberitakan Daily Mail hari ini, peristiwa itu terjadi di kota Manta, provinsi Manabi,Ekuador.

Jenazah di dalam peti mati adalah pedagang bernama Marlon Mero Quijijie (35) yang terbunuh dengan beberapa luka tembak, di daerah yang dijuluki Siete punaladas (7 tusukan) oleh penduduk setempat. Kawasan itu berlokasi di San Jose menurut laporan surat kabar Ekuador El Universo . Pengunggah video memberi caption "Kalau kekasihmu tidak melakukan ini di pemakamanmu apakah dia benar benar kekasihmu".

Videonya telah mendapat lebih dari 16.900 retweets dan likes di atas 94.000. Para warganet terbelah pendapatnya mengomentari video tersebut. Beberapa netizen mendukungnya, tapi yang lain merasa itu adalah cara perpisahan yang tidak senonoh.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.