Saatnaikpesawat terbang, biasanya pramugari sudah ada di dalam pesawat menyambut para penumpang. Tidak hanya menyambut, pramugarisebenarnya sedang memperhatikan para penumpang yang sedang masuk ke dalam pesawat. Selain itu, mereka juga mengingat penampilan fisik dari penumpang atau cara berjalan penumpang yang masuk ke dalam pesawat.

Karena cara berjalan penumpang yang sedang mabuk akan berbeda dengan penumpang normal pada umumnya. Hal ini untuk mengantisipasi bila nanti ada penumpang yang membahayakan atau mengancam penerbangan. Diwartakan oleh Huffpost, mungkin para penumpang ini berpikir para pramugari hanya menyapa mereka di depan pintu pesawat sebagai bentuk keramahan.

Namun nyatanya, mereka memperhatikan dan menyingkirkan ancaman yang mengganggu penerbangan bahkan membahayakan keselamatan penumpang lainnya. Para pramugari ini memperhatikan dimana penumpang duduk, dan juga membantu bila ada penumpang lainnya yang kesulitan mengangkat barang mereka ke bagasi kabin. Selain itu, beberapa pramugari mencatat penumpang yang berbadan sehat kalau kalu mereka membutuhkan bantuan ketika dalam keadaan sehat.

Orang orang yang berbadan sehat dan bugar ini biasanya lebih mampu membantu dalam masalah keamanan dalam penerbangan. Atau mereka juga bisa membantu dalam evakuasi darurat. Biasanya penumpang pesawat yang pergi sendirian dengan pakaian yang terlihat tidak terlalu mewah mempunyai kekuatan fisik di atas rata rata.

Seorang pramugari, Janice Bridger menjelaskan bahwa dirinya selalu menghafal penumpang yang berotot kuat dan terlihat secara fisik. Janice mengatakan dia mengingat di mana penumpang tersebut duduk, sewaktu waktu bila ia membutuhkan pertolongan ketika dalam keadaan darurat. Selain itu, para pramugari ini juga memperhatikan jika ada penumpang yang mabuk, atau penumpang yang menghindari kontak mata dengan mereka.

Stephanie Mikel dari Southwest Airlines mengatakan bahwa dirinya sering memperhatikan siapa penumpang yang melakukan kontak mata dengan dirinya dan siapa yang tidak. Dengan melakukan kontak mata dia mengungkapkan bisa menyelidiki apakah penumpang tersebut takut terbang, atau sedang mempunyai masalah pribadi, atau mereka memang baik baik saja. Hal hal inilah yang tidak bisa dikatakan langsung oleh para pramugari ini.

"Selain ini, ini adalah pekerjaan dari pramugari untuk memastikan semua penumpang memiliki pengalaman terbang yang nyaman" tutur Stephanie.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.