Sejak dirilis tahun lalu, Nanovest telah memiliki jutaan pengguna di Indonesia. Aplikasi investasi saham ini diminati oleh berbagai kalangan mulai dari trader pemula hingga professional karena fitur yang variatif. Jika Anda seorang pemula yang baru terjun ke investasi saham, fitur Watchlist yang ada di Nanovest akan sangat membantu Anda dalam menentukan saham mana yang cocok untuk diinvestasikan pada periode waktu tertentu, menarik, bukan?

Berbeda dengan aplikasi investasi saham lainnya, Nanovest menawarkan lebih dari 2000 saham global yang diperjualbelikan di Bursa Saham Amerika Serikat (Nasdaq, NYSE, BTAS, dll). Seiring berjalannya waktu, jumlah saham yang ada di Nanovest pun akan terus bertambah.

Lalu, apakah investasi saham global di Nanovest aman untuk dilakukan? Tentu. Nilai investasimu akan dilindungi oleh asuransi yang besarannya sampai dengan $500.000. Selain itu, broker partner dari Nanovest yang berada di Amerika Serikat merupakan anggota dari FINRA/SIPC, sebuah organisasi independen yang mengatur pialang dan perusahaan di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, aktivitas bisnis dari Nanovest pun telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau BAPPEBTI. Jadi, soal keamanan jangan diragukan lagi!

Kelebihan Menggunakan Nanovest untuk Investasi Saham

Berbeda dengan aplikasi lain, Nanovest menawarkan real saham, bukan CFD atau perdagangan derivatif seperti forex. Jadi, jika kamu membeli sebuah saham dari perusahaan tertentu, kepemilikan saham tersebut terdaftar atas namamu. Nah, jumlah investasi saham pun dapat dimulai dari jumlah yang amat kecil yakni Rp 5.000. Untuk hal ini kamu bisa melakukan sistem DCA atau dollar cost averaging sehingga tidak terasa berat untuk dilakukan secara rutin dan minim risiko dari kondisi pasar. 

Tidak sampai disitu saja, kalau kamu investasi saham di Nanovest, kamu tidak dikenakan biaya apa pun di setiap transaksi baik itu jual, beli, administrasi, inactivity, kustodian, atau pun dividen. Dengan kata lain, kamu bisa mendapatkan profit secara maksimal. Namun demikian, ada sedikit biaya yang dibebankan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk transaksi penjualan. Biaya ini sifatnya wajib dan dibayarkan langsung oleh broker dan investor untuk saham yang berada di Amerika Serikat. 

Cara Investasi Saham di Nanovest

Setelah tahu kelebihan dari investasi saham di Nanovest, inilah hal yang perlu kamu lakukan untuk memulai.

  • Download aplikasi nanovest di playstore atau appstore 
  • Lalu lakukan registrasi nomor telepon dan lengkapi proses KYC
  • Setelah KYC diterima, kamu sudah bisa memulai investasi saham di Nanovest. 
  • Eits, jangan lupa untuk mengisi saldo walletmu terlebih dahulu. Pilih wallet dan pilih top up. Silakan pilih channel mana yang akan kamu gunakan untuk mentransfer saldo ke wallet nanovestmu. 
  • Kemudian, kamu bisa memulai untuk memilih saham.  Pilih tab kedua di bagian bawah posisi kedua. Lalu pilih eksplor saham untuk melihat daftar saham yang ingin kamu beli. 
  • Setelah menentukan mana saham yang akan dibeli, lalu pilih beli. 
  • Masukkan jumlah pembelian mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 50.000.000 per transaksi
  • Selesai. Kamu bisa cek portfolio saham di bagian halaman utama aplikasi Nanovest, ya. 

Hanya di Nanovest, investasi saham menjadi lebih mudah dan cepat. Kamu tidak perlu lagi menunggu punya uang jutaan rupiah untuk membeli saham, sebab semuanya bisa dimulai dari hal yang kecil di Nanovest. Yuk download aplikasinya sekarang untuk mulai investasi saham!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.