Mau Membeli Mobil Baru Murah? Ikuti Tips Manjur Ini

 

Ketika bisa membeli mobil baru dengan harga murah tentu akan sangat menyenangkan. Mendapatkan mobil dengan harga murah tidak harus yang bekas. Bukan tidak mungkin membeli mobil baru yang berkualitas dengan anggaran terbatas. Berikut ini beberapa tips manjur untuk mendapatkan mobil baru dengan harga murah.

 

1. Sesuaikan Budget Untuk Beli Mobil Baru

Hal pertama yang perlu dilakukan tentunya adalah tentukan budget yang tersedia. Harga murah itu relatif, dan memang harus disesuaikan dengan kondisi finansial tiap tiap personalnya. Tentu Anda harus mengetahui kondisi keuangan dan memiliki anggaran yang tepat untuk membeli mobil baru.

Sebaiknya tidak membeli mobil yang di luar kemampuan Anda. Harga mobil yang lebih mahal maka biaya serta pajak yang harus Anda bayarkan pasti akan lebih mahal. Lalu Anda harus bisa membedakan mana yang keinginan dan kebutuhan. Apabila kebutuhan Anda bukanlah mobil besar, maka Anda dapat membeli mobil ukuran kecil dengan harga yang lebih murah.

Membeli mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan akan mendapatkan mobil yang tepat sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

 

2. Cari Info Terkait Promo

Biasanya saat suatu brand mobil akan mengeluarkan produk baru, maka harga produk tersebut akan lebih tinggi jika anda membelinya di waktu mobil tersebut baru diproduksi. Jika Anda mau menunggu setengah hingga 1 tahun setelah rilis baru, harga mobil akan mengalami depresiasi dan harga pun menjadi murah. Jika anda ingin beli mobil baru murah, belilah pada waktu yang tepat. Hindari berlomba membeli mobil yang baru dikeluarkan hanya demi gengsi semata.

 

3. Beli Saat Diskon

Biasanya perusahaan mobil memberikan diskon atau potongan harga. Program diskon tersebut sering ditawarkan saat promo di pameran otomotif baik skala besar ataupun skala kecil. Perusahaan-perusahaan penjualan mobil pasti akan berbondong-bondong mengejar target penjualan. Sehingga akan ditawarkan manfaat yang berbeda. Misalnya adalah cashback, diskon langsung, gratis kaca film atau perawatan oli mobil dan sebagainya.

 

4. Setor DP (Down Payment) Lebih Tinggi Pada Saat Kredit

Ketika memilih pembayaran secara kredit, semakin tinggi DP yang diberikan maka akan semakin murah pula total harga yang harus Anda bayar. Selain itu, cicilan akan lebih ringan setiap bulannya dengan DP yang lebih tinggi.

Umumnya sesuai peraturan BI, DP yang ditetapkan adalah 25% dari harga mobil. Tetapi Anda dapat memberikan DP yang lebih besar, misalnya 50% maka Anda akan mendapatkan diskon yang lebih banyak.

 

5. Menawar Atau Negosiasi

Kegiatan menawar atau meminta harga spesial adalah suatu kewajiban yang harus anda lakukan. Negosiasi sangat penting karena biasanya harga mobil dari dealer telah ditambahkan dengan komisi untuk sales dan marketing perusahaan. Keseriusan anda dapat mempengaruhi harga yang ditawarkan oleh sales.

Sales akan memberikan harga terbaik jika Anda terlihat serius ingin membeli. Tips lainnya adalah memilih sales yang terlihat lebih senior. Sales yang lebih senior akan lebih leluasa memberikan diskon dibandingkan tenaga penjual pemula.

 

6. Pilih Leasing yang Tepat

Ketika memilih beli mobil dengan pembayaran kredit tentu Anda butuh pihak leasing untuk membantu pembiayaan, pilihlah perusahaan leasing yang tepat. Salah satu perusahaan leasing adalah SEVA yang merupakan platform dari PT Astra Auto Digital. Memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat membeli mobil baru melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

SEVA memberikan pelayanan secara online dengan tujuan mempermudah masyarakat Indonesia agar bisa membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis. Menawarkan 2 fitur baru yaitu Instant Approval di mana konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru secara lebih gampang, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. Lalu fitur kedua adalah Car Recommendation dengan memberikan konsumen beragam informasi detail, seperti perhitungan biaya dari awal.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.