Hasil Semifinal Coppa Italia leg pertama, kemenangan Juventus atas Inter Milan diwarnai catatan unik seorang Cristiano Ronaldo. Ada lima fakta menarik yang tercipta selepas laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Inter Milan vs Juventus. Duel Inter Milan vs Juventus baru saja rampung digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, I Nerazzurri unggul lebih dulu pada menit ke 9 lewat Lautaro Martinez. Namun, keunggulan mereka sirna setelah Juventus bangkit dan mencetak dua gol sekaligus. Dua gol balasan dari I Bianconeri diborong semuanya oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada pertandingan ini lewat sepakan penalti pada menit ke 26. Penalti terjadi setelah Juan Cuadrado dilanggar Ashley Young di kotak terlarang. CR7 kembali mencatatkan namanya di papan skor sembilan menit berselang atau tepatnya pada menit ke 35.

Dengan kemenangan ini, Si Nyonya Besar berhasil membalaskan dendamnya ke Inter Milan. Pada duel sebelumnya di Liga Italia, tepatnya giornata 18, Juventus kalah 0 2 di kandang Inter Milan. Gawang Juventus saat itu dibobol dua kali oleh Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Kemenangan ini juga memastikan satu kaki Juventus di final Coppa Italia 2020 2021. Namun, perjuangan mereka belum berakhir dan Inter pun masih punya kesempatan karena masih ada leg kedua. Kedua tim akan kembali bertemu pekan depan, Selasa (9/2/2021) atau Rabu dini hari. Kali ini, Juventus gantian menjamu Inter Milan di Stadion Allianz.

1. Juventus memenangi empat dari lima laga leg pertama semfinal Coppa Italia terakhir mereka, termasuk dua kali melawan Inter. Yang sebelumnya terjadi pada 2016. Juve menang 3 0 atas Inter. 2. Cristiano Ronaldo menjadi pemain di lima liga top Eropa dengan koleksi brace terbanyak sepajang 2020 2021. Dia sejauh ini sudah mencetak delapan brace. 3. Cristiano Ronaldo mencetak enam gol dari delapan pertandingan di Stadion San Siro/Giuseppe Meazza di semua kompetisi bersama Juventus. Tiga gol dia cetak ke gawang Inter Milan dan sisanya ke jala AC Milan.

4. Laga Inter Milan vs Juventus merupakan partai ke 1.110 bagi Gianluigi Buffon dalam karier profesionalnya. Jumlah itu termasuk penampilannya di timnas Italia. 5. Nicolo Barella terlibat dalam tiga gol Inter Milan melawan Juventus musim ini di Serie A dan Coppa Italia (1 gol dan 2 assist).

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.