Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, pastinya rindu suasana liburan saat akhir pekan dengan mengunjungi kota wisata Bandung maupun Puncak. Meski begitu, Anda dan keluarga tercinta bisa mencoba alternatif bersantai di tengah kota dengan menikmati pelayanan terbaik dari hotel untuk staycation di Jakarta yang memiliki tema unik dan mengesankan. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman menarik bagi anggota keluarga meski tidak banyak waktu yang dapat dihabiskan.

Selain untuk bersantai, nyatanya dengan meluangkan waktu sejenak untuk berlibur di hotel dapat memberikan energi baru yang tentunya sangat dibutuhkan terutama di saat penat akan pekerjaan yang menumpuk. Untuk membantu Anda memaksimalkan momen liburan di akhir pekan, simak ulasan tips memilih hotel dengan konsep staycation sebagai berikut.

  • Lokasi hotel yang strategis. Hotel dengan konsep staycation umumnya memang berada di tengah kota. Namun tidak ada salahnya jika Anda memastikan tempat Anda menginap tersebut berada tepat di titik yang strategis, terutama letaknya yang tidak jauh dari rumah, kantor maupun area aktivitas lainnya seperti rumah sakit serta pusat perbelanjaan. Hal ini penting karena, dengan berlibur sejenak di akhir pekan dengan menginap di hotel tidak membuat Anda benar-benar melepas rutinitas yang biasanya dijalankan melainkan membuat rutinitas tersebut menjadi lebih menyenangkan dan tentunya memastikan hal-hal lain masih berada dalam jangkauan dan kontrol Anda.
  • Tentukan budget menginap. Meskipun gagasan awalnya adalah untuk berlibur di lokasi yang tidak jauh dari rumah, namun Anda tetap perlu memperhitungkan pengeluaran baik dari harga penginapan maupun kebutuhan lainnya. Luangkan waktu sejenak untuk mencari review dan mengecek harga penginapan yang sesuai dengan budget.
  • Pilih tema yang unik. Jika Anda berniat membawa keluarga, Anda dapat memilih tema hotel staycation yang sesuai dengan keinginan anak-anak Anda. Seperti misalnya tema adventure yang seru di mana kamar menginap akan disulap seperti suasana saat berkemah. Namun jika Anda sendiri yang menginap, cobalah pilih tema kamar yang menenangkan sekaligus membawa energi positif dengan rimbunan pepohonan, balkon cantik serta fasilitas rooftop yang dapat Anda nikmati.
  • Instagramable dan banyak spot menarik. Salah satu hal menarik dari berlibur di hotel dengan konsep staycation adalah tersedianya banyak spot foto yang cantik dan tentunya dapat Anda gunakan sebagai konten yang layak dibagikan kepada keluarga maupun teman-teman Anda di media sosial. Bukan tidak mungkin, energi kreatif dapat Anda rasakan selama menginap di hotel meski hanya di akhir pekan. Selain untuk kebutuhan sosial, manfaatkan momen tersebut sebagai dorongan untuk menghasilkan karya atau pekerjaan yang lebih baik lagi.

Itu dia beberapa tips yang dapat terapkan saat memilih hotel menginap dengan konsep staycation di tengah kota Jakarta. Pastikan selalu Anda tetap aman dan nyaman selama menginap dan hotel pilihan Anda telah menerapkan protokol kesehatan yang tepat.

Referensi:

https://www.atletcentury.com/

https://www.tripzilla.id/staycation-di-jakarta/13353

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.