Sebuah motor Yamaha Nmax dicuri oleh pria yang berboncengan dengan Honda Beat. Peristiwa pencurian ini terekam CCTV hingga viral di media sosial Instagram. Dari video yang beredar, terlihat seorang laki laki sedang menutup pintu dan membawa kabur motor.

Pelaku memakai jaket, tas, celana panjang, sepatu, dan berambut pendek. Saat dikonfirmasi Kompas.com, korban Angga Tio Pangestu (22) mengatakan, pencurian motor terjadi di rumahnya di Jalan H. Alwi, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta pada Minggu (19/10/2020) pagi. Ia mengatakan, aksi pencurian itu hanya berlangsung sekitar tiga menit.

“Kejadiannya kemarin itu saya jam 05.05 WIB mau keluar olahraga. Saya keluar, saya kunci pintu. Pas saya balik lagi jam 06.00, motor sudah ngga ada,” kata Angga, Senin (19/10/2020). Ia mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang yang berboncengan dengan motor Honda Beat nomor polisi B 6979 ZJZ. Satu orang mengambil motor, pelaku lainnya mengawasi situasi sekitar.

“Saya kira motor enggak ada, dipakai orangtua atau adek. Pas saya cek di rumah, ternyata ada kunci motor,” tambah Angga. Ia menambahkan, pencurian terjadi pada pukul 05.54 WIB dan selesai pada 05.57 WIB. Pelaku dengan mudah mengambil motor Yahama NMAX dengan nomor polisi B 4600 SEL milik Angga.

Posisi saat itu, motornya sedang dikunci stang. Pencuri merusak lubang kunci motor lalu membawa kabur. Atas peristiwa ini, Angga telah melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi telah datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa rekaman video CCTV.

“Mudah mudah cepet ketemu karena kelihatan banget dari plat nomor motor. Muka pelaku juga jelas kelihatan,” ujar Angga.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.