Pramugari menghabiskan jam kerja mereka dengan penerbangan yang dipenuhi penumpang. Harus berurusan dengan ratusan permintaan penumpang bisa melelahkan bagi pramugari. Jadi, tidak mengherankan jika pramugari berterima kasih kepada para penumpang yang berperilaku menyenangkan.

Melansir laman Express.co.uk , seorang pramugari mengungkapkan bahwa ada beberapa tindakan sederhana yang dapat dilakukan penumpang selama penerbangan. Menariknya, tindakan sederhana tersebut berpotensi mengubah seluruh pengalaman penerbangan bagi kru pesawat. Seorang kru kabin yang tidak disebutkan namanya membagikan tip terbaik mereka untuk menjadi "penumpang yang baik".

Satu di antaranya adalah menggunakan overhead bin (bagasi kabin) dengan cara yang benar. Namun, melakukan satu tindakan kecil juga dapat membuat kru kabin merasa sedikit frustrasi. "Jadilah penumpang yang baik, simpan barang bawaan mu dioverhead bin dengan benar," kata seorang pramugari dalam forum Reddit .

Pramugari tersebut menambahkan bahwa ia selalu mencoba menutup overhead bin untuk memastikan tertutup dengan benar. "Tutup overhead bin yang penuh, banyak pramugari berpostur pendek yang mengeluh karena tidak bisa menutup tempat penyimpanan tersebut pada pesawat berbadan lebar, terutama jika penuh dengan barang bawaan," ungkapnya. Ia mengatakan jika menemui overhead bin yang tertutup, penumpang tidak diperbolehkan membukannya.

Overhead bin tersebut tertutup karena suatu alasan, dan kemungkinan sudah terisi. Pramugari memperingatkan, "menempatkan barang barangmu di sana hanya akan membuat para kru tidak menyukaimu. Selain menggunakan overhead bin dengan benar, penumpang juga disarankan untuk bersikap sopan saat berbicara dan menanyakan berbagai hal kepada kru.

"Sapa mereka dengan namanya saat berterima kasih atas sesuatu," pramugari melanjutkan. "Jika kamu ingin melakukan sesuatu yang lebih, saya sarankan untuk membawa sekantong berbagai macam cokelat dan memberikannya kepada awak kabin saat naik," tambahnya. Dengan melakukan itu, penumpang bahkan dapat menikmati beberapa fasilitas tambahan.

Namun, anggota kru memperingatkan bahwa ini tidak boleh menjadi tujuan. “Terkadang mereka hanya akan berterima kasih, dan terkadang mereka akan bertanya di mana kamu duduk. Jika ya, beri tahu mereka nomor kursimu dan biasanya kamu akan mendapatkan layanan yang lebih baik,” jelas pramugari. Pramugari itu menambahkan bahwa kunci dari perilaku ini adalah melakukannya tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Sementara itu, seorang kru lainnya menyarakankan penumpang untuk tidak meletakkan barang bawaannya di lorong kabin. Hal ini tidak hanya membuat kru frustasi, tetapi juga bisa membahayakan orang lain. Sebagai gantinya, penumpang disarankan untuk memasukkan barang barang mereka ke dalam ruang bawah kursi di depannya atau menyimpannya di overhead bin jika memungkinkan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.