Live streaming Leicester City vs Manchester United boxing day Liga Inggris di Mola TV tersedia dalam berita ini. Duel Leicester vs Man United merupakan laga pekan ke 15 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion King Power, Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Leicester City dibayangi rekor buruk menjelang laga melawan Manchester United.

Meski menjadi tuan rumah, Leicester City tidak terlalu difavoritkan pada laga melawan Man United kali ini. Sebab, rekor Leicester City saat menghadapi Man United sangat buruk. Dalam sejarah Premier League, Leicester City tercatat hanya bisa dua kali mengalahkan Man United dari 28 pertemuan.

Sisanya, Leicester City menelan 19 kekalahan sementara tujuh laga lainnya berakhir imbang. Statistik Leicester City terlihat semakin buruk karena kemenangan terakhir atas Man United didapat enam tahun lalu, tepatnya pada musm 2014 2015. Leicester City yang kala itu berstatus tim promosi di Liga Inggris sukses mengalahkan Man United dengan skor cukup mencolok 5 3.

Setelah itu, Leicester City hanya bisa meraih empat hasil imbang dan menelan delapan kekalahan saat melawan Man United dalam enam musim terakhir Liga Inggris. Musim lalu, Leicester City juga kalah pada laga kandang maupun tandang dari Man United dengan total skor 0 3. Rekor buruk Leicester City berpeluang berlanjut karena Man United memiliki rekor 100 kemenangan dari enam laga tandang Liga Inggris musim ini.

Hebatnya, enam kemenangan tandang Man United itu seluruhnya didapat dengan cara comeback atau tertinggal terlebih dahulu. Dikutip dari situs BBC Sports, tidak ada tim Premier League yang berhasil bangkit dari ketinggalan untuk memenangkan lebih dari tiga pertandingan tandang berturut turut. Rekor buruk Leicester City saat menghadapi Man United juga berpotensi berlanjut jika melihat statistik kedua tim pada jadwal Boxing Day Liga Inggris.

Hingga saat ini, Man United merupakan tim dengan koleksi kemenangan terbanyak dalam sejarah Boxing Day Premier League. Setan Merah tercatat baru dua kali menelan kekalahan dan sukses meraih 21 kemenangan. Di sisi lain, Leicester City sejak promosi ke Premier League pada musim 2014 2015 hanya bisa meraih satu kemenangan dan menelan enam kekalahan saat Boxing Day.

Meski secara rekor pertemuan sangat timpang, duel Leicester City vs Man United diprediksi tetap akan berjalan ketat karena mempertaruhkan peringkat dua klasemen Liga Inggris. Posisi itu saat ini ditempati oleh Leicester City yang mengoleksi 27 poin, hasil dari 14 pertandingan. Leicester City untuk sementara hanya unggul satu angka atas Man United, penghuni urutan ketiga yang baru bermain 13 kali.

Schmeichel; Fofana, Evans, Fuchs; Albrighton, Ndidi, Tielemans, Justin; Barnes, Vardy, Maddison De Gea; Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial. Sabtu (26/12/2020)

Pukul 19.30 WIB Leicester City vs Manchester United Pukul 22.00 WIB Aston Villa vs Crystal Palace Pukul 22.00 WIB Fulham vs Southampton

Minggu (27/12/2020) Pukul 00.30 WIB Arsenal vs Chelsea Pukul 03.00 WIB Manchester City vs Newcastle United

Pukul 03.00 WIB Sheffield United vs Everton Pukul 19.00 WIB Leeds United vs Burnley Pukul 21.15 WIB West Ham United vs Brighton

Pukul 23.30 WIB Liverpool vs West Brom Senin (28/12/2020) Pukul 02.15 WIB Wolves vs Spurs

Pukul 22.00 WIB Crystal Palace vs Leicester City

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.